Jumat 1 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Tiba di Kupang

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Tiba di Kupang

Kupang – Bharaka Rani Yohanes Seran, yang merupakan anggota Satuan Brimob Polda NTT yang juga korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, tiba di Kupang pada Jumat (1/12/2023) malam. Riser, sapaan akrabnya, tiba di Bandara El Tari Kupang menggunakan beberapa penerbangan yang mengantar dari Timika ke Kupang.

Ipda dr Brian Afif Budidana mendampingi Riser selama perjalanan. Kedatangannya disambut oleh Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, SIK, serta anggota Brimob dan Bhayangkari beserta keluarga Riser.

Riser, yang merupakan bagian dari Satuan Tugas Damai Cartenz (Satgas DC) Brimob Polda NTT, mengalami luka tembak di kaki akibat kontak senjata dengan KKB di daerah Intan Jaya Papua. Setibanya di Kupang, Riser langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Ully Kupang menggunakan mobil ambulance untuk pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

Perjalanan Riser ke Kupang penuh dengan momen haru, terutama saat keluarga dan rekan-rekannya menyambutnya di bandara. Riser juga mendapatkan perhatian khusus dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang memberikan penghormatan dan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) satu tingkat di atas pangkat sebelumnya, dari Bharatu menjadi Bharaka.

Langkah ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengorbanan Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa, rekan sejawat Riser, yang gugur tertembak oleh KKB di Papua. Kapolri memerintahkan agar saudara kandung Bonifasius Jawa menjadi Anggota Polri untuk menggantikan almarhum.

Peristiwa tragis ini mengingatkan kita akan risiko yang dihadapi oleh anggota Brimob yang menjalankan tugas pengamanan di daerah konflik seperti Papua. Semua pihak berdoa dan mendukung kesembuhan Riser serta mengenang jasa dan pengabdian almarhum Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments