Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Komandan Lapangan KKB Papua Tewas Dalam Penyergapan di Pegunungan Bintang

Komandan Lapangan KKB Papua Tewas Dalam Penyergapan di Pegunungan Bintang

Jayapura- Salah satu komandan operasi Kodap 35 Bintang Timur yang juga orang kepercayaan Lamek Taplo, salah satu pimpinan KKB Papua yang paling disegani TPNPB-OPM, berinisial OM tewas dalam penyergapan yang dilakukan oleh tim gabungan TNI Polri di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Selain menewaskan komandan lapangan KKB Papua, dalam penyergapan itu tim gabungan TNI Polri juga berhasil menewaskan 4 anggota KKB lainnya yakni NM (26), OK (27), AL (19), dan TA (22).

Kepala Satgas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan, bahwa lima anggota KKB Papua yang tewas dalan insiden tersebut telah berhasil diidentifikasi oleh aparat keamanan.

“Iya benar, salah satu yang meninggal dunia, adalah OM,” kata ujar Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Selasa 3 oktober 2023 seperti yang dikutip dari Tribun Papua.

OM diketahui menjabat sebagai komandan operasi Kodap 35 Bintang Timur yang bertanggung jawab langsung kepada Panglima TPNPB-OPM (Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat), Organisasi Papua Merdeka) Kodap 35 Bintang Timur, Ananias Atimimin.

Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menambahkan kelima jenazah KKB tersebut telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Pegubin dan akan dimakamkan.

“Tadi pagi sudah dievakuasi semuanya, dari TKP ke Rumah Sakit RSUD kemudian kita lakukan serangkaian tindakan identifikasi lanjutan. Rencananya akan kami serahkan ke Pemda untuk dikebumikan” terang Bayu.

Sebelumnya, lima anggota KKB Papua berhasol dilumpuhkan oleh Satgas Damai Cartenz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments