Selasa 27 Februari, 2024
Beranda Imbauan Pasca Penyerangan KKB, Penerbangan Logistik dan Aktifitas Masyarakat Oksibil Normal

Pasca Penyerangan KKB, Penerbangan Logistik dan Aktifitas Masyarakat Oksibil Normal

Oksibil- Pasca aksi penyerangan dan penembakan hingga pembakaran gedung sekolah yang dilakukan oleh KKB pada tanggal 18 dan 19 september 2023 lalu di kabupaten pegunungan, distrik Serambakon dan distrik Oksibil, aktivitas masyarakat nampak telah berjalan normal seperti biasa., Rabu/27/9/2023.

Ka Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K.,M.H., dalam kunjungan kerjanya ke Oksibil kabupaten pegunungan bintang mengatakan, situasi Kamtibmas di Oksibil kabupaten pegunungan terlah normal dan aktivitas masyarakat telah berjalan seperti biasa.

“Aktivitas perkantoran, perbankan, pasar sekolah, rumah sakit hingga penerbangan dan lainnya telah berjalan berjalan normal, tentunya keamanan ini patut kita jaga bersama”, tutur Ka Ops Damai Cartenz.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz -2023, AKBP. Dr. BAYU SUSENO, SH, SIK, MM, MH., di Oksibil kabupaten pegunungan bintang juga menambahkan, aktivitas masyarakat di Oksibil sudah berjalan seperti biasanya.

“Kita berharap, keamanan ini dijaga bersama, dan kami sangat mengharapkan bantuan masyarakat dan pemerintah setempat untuk membantu aparat keamanan Polri dan TNI dalam menjaga Kamtibmas ini agar tetap terjaga dengan baik”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Oksibil kabupaten pegunungan bintang, Agus Hadi saat diwawancarai mengatakan, hasil rapat dan kesepakatan bersama antara pemerintah kabupaten pegunungan bintang dan Pihak TNI-Polri, memutuskan bahwa pelayanan penerbangan di Oksibil tetap berjalan normal seperti biasanya dan aparat keamanan menjamin adanya keamanan di kabupaten pegunungan bintang.

“Hari ini kita ketahui bersama bahwa, pesawat besar jenis ATR (Trigana air) telah beroperasi 4 kali, yaitu, untuk penumpang 1 kali penerbangan dan cargo 3 kali penerbangan, kemudian harapan kami kedepannya dapat diikuti oleh pesawat-pesawat kecil lainnya.”, tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Australia Appreciates Indonesian Government for Developing Papua and Keeping Security

Jayapura- The Australian Government through its Ambassador, HE Penny Williams met with Papua Police Chief Inspector General Mathius D. Fakhiri and Head...

Bertemu Kapolda Papua dan Ka Ops Damai Cartenz-2024, Australia Apresiasi Pemerintah RI Bangun Papua dan Jaga Keamanan

Jayapura- Pemerintah Australia melalui Duta Besarnya, HE Penny Williams bertemu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri dan Ka Ops Damai Cartenz-2014,...

Ahead of Plenary, Security Forces Tightly Guard KPU Kab. Bintang Mountains

Oksibil- The joint TNI-POLRI security forces strictly guarded the KPU Kab. Bintang Mountains ahead of the Regency level plenary meeting, Tuesday, February...

Jelang Pleno, Aparat Keamanan Jaga Ketat KPU Kab. Pegunungan Bintang

Oksibil- Aparat keamanan gabungan TNI-POLRI jaga ketat KPU Kab. Pegunungan Bintang jelang rapat Pleno tingkat Kabupaten, Selasa 26 Februari 2024.

Recent Comments