Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Satu Anggota KKB Tewas Saat Kontak Tembak Dengan Satgas Yonif Raider 300/Bjw...

Satu Anggota KKB Tewas Saat Kontak Tembak Dengan Satgas Yonif Raider 300/Bjw di Kab. Puncak, Papua Tengah

Jayapura- Insiden baku tembak terjadi di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, antara aparat TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata)

Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga mengatakan Seorang anggota KKB bernama Marko Murib tewas dalam insiden tersebut. Marko adalah anak buah dari Titus Murib.

Insiden ini terjadi saat anggota TNI, dalam hal ini Satgas Yonif Raider 300/Bjw, sedang melakukan patroli pada Senin, 11 September.

Patroli tersebut dilakukan setelah mendapatkan informasi bahwa KKB berencana melakukan pembakaran terhadap tower telekomunikasi.

Dalam patroli tersebut, tim melihat dua anggota KKB membawa senjata api laras panjang. Saat anggota KKB menyadari kehadiran petugas, mereka melarikan diri, yang kemudian mengarah pada pengejaran dan terjadinya kontak tembak yang berlangsung selama sekitar lima jam. Marko Murib alias Merinus Murib tewas tertembak dari jarak sekitar 650 meter.

Pada hari yang sama, KKB juga melakukan pembakaran terhadap rumah petugas kesehatan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, dan api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan TNI-Polri dengan bantuan masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments