Selasa 26 September, 2023
Beranda Apresiasi Kapolda Papua Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada Anggota Brimob Yang...

Kapolda Papua Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada Anggota Brimob Yang Dipanah Dileher Saat Mengamankan Kerusuhan di Dogiyai

Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. memimpin pelaksanaan Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa anggota Polri Polda Papua Aipda Laode Imran, Senin (11/9/2023) pagi.

Upacara yang digelar di lapangan Apel Mapolda Baru Koya Koso, Kota Jayapura itu turut dihadiri para pejabat utama, termasuk Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H serta seluruh anggota Polda Papua.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi Polda Papua kepada Laode Imran, sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Bripka menjadi Aipda.

Dalam amanatnya, Kapolda Papua menyampaikan rasa syukur kepada tuhan atas kesempatan untuk melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anggota Polda Papua.

Dirinya mengingatkan bahwa satu bulan yang lalu, Polda Papua telah merayakan upacara serupa untuk seorang anggota Polri, dan hari ini kembali mendapatkan kepercayaan dari Mabes Polri untuk melaksanakan upacara tersebut.

“Ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi Polda Papua, dimana pimpinan Polri masih memberikan perhatian yang begitu luar biasa untuk kita yang bertugas di ujung timur Indonesia,” tuturnya.

Irjen Fakhiri juga menekankan bahwa kenaikan pangkat luar biasa ini tidak hanya diberikan kepada anggota yang bertugas di lapangan, melainkan juga kepada anggota yang berperan sebagai staf, asalkan dapat berinovasi dan memberikan terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin rekan-rekan mempunyai kemampuan lebih yang dapat dikembangkan. Silahkan diasah dan terus kembangkan kemampuan diri untuk menjadi personel Polri yang lebih baik lagi,” kata fakhiri.

Kapolda Papua juga memberikan selamat kepada Aipda Laode Imran yang telah dinaikkan pangkatnya sebagai penghargaan atas pengabdiannya dan pengorbanannya saat terkena panah di leher saat mengamankan kerusuhan di Dogiyai pada tanggal 14 Juli 2023. Ia berharap kenaikan pangkat tersebut akan menjadi motivasi bagi Aipda Laode Imran untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan seluruh personel tentang tantangan besar dan resiko nyawa yang dihadapi dalam menjalankan tugas di Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

After the KKB attack, the situation in Oksibil, Peg. Bintang Improves, Joint Apparatus Continue to Provide Security Assurance

Jayapura- After the attack carried out by the armed criminal group (KKB) in Serambakon district, Gunung Bintang regency, on September 18, 2023,...

Pasca Penyerangan KKB, Situasi Di Oksibil, Kab. Peg. Bintang Membaik, Aparat Gabungan Terus Berikan Jaminan Keamanan

Jayapura– Pasca penyerangan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di distrik serambakon, kabupaten pegunungan Bintang, pada tanggal 18 september 2023 lalu,...

Regional Police Chief Confirms to Pursue KKB Leader Ananias Mimin

Jayapura - Papua Police Chief Inspector General Mathius Fakhiri emphasized that law enforcement will be carried out against members of the KKB...

Kapolda Menegaskan Untuk Kejar KKB Pimpinan Ananias Mimin

Jayapura - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menegaskan, penegakan hukum akan dilakukan terhadap anggota KKB pimpinan Ananias Mimin yang saat ini...

Recent Comments