Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Hukum&Kriminal KKB Tembak Penjaga Kios dan Bakar Bangunan di Ilaga Puncak

KKB Tembak Penjaga Kios dan Bakar Bangunan di Ilaga Puncak

Timika – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tak henti hentinya menebar teror kepada masyarakat di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Setelah sebelumnya menembaki warga dan aparat keamanan yang tengah bergiat menyambut Hut Kemerdekaan, kali ini KKB kabarnya telah menembak seorang warga dan membakar sebuah bangunan di Distrik Ilaga, pada Rabu (23/08) petang.

Korban yang diketahui bernama Lukman, seorang penjaga kios tertembak di bagian kepala. Saat ini kondisinya masih dalam keadaan sadar dan telah dievakuasi ke RSUD Ilaga.

“Telah terjadi aksi penembakan terhadap masyarakat bernama Lukman (penjaga Kios) sehingga mengakibatkan korban mengalami luka tembak pada bagian kepala dan saat ini korban dalam keadaan sadar,” ujar Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani kepada wartawan melalui pesan Whatsaap.

Faizal menjelaskan, aksi tersebut terjadi sekira pukul 18.40 WIT. Saat itu, pelaku berpura-pura menjadi pembeli.
Ketika korban lengah, tiba-tiba pelaku menembakan senjata api Laras pendek dan mengenai kepala korban.

“Pelaku langsung melarikan diri dari lokasi,” terang Faizal.

Usai menembaki korban, pelaku kemudian membakar sebuah bangunan yang berada di jalan pinggir, Kampung Nipuralorme.

“Pasca aksi penembakan, terjadi aksi pembakaran terhadap bangunan yang berada di Jalan Pinggir, Kampung Nipuralorme,” ungkap Faizal.

Korban saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Ilaga dan aparat keamanan gabungan terus bersiaga untuk mengantisipasi adanya aksi lanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments