Sabtu 13 April, 2024
Beranda Pelayanan DAS Himbau, Pentingnya Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Dalam Masyarakat Serta Bangsa Indonesia

DAS Himbau, Pentingnya Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Dalam Masyarakat Serta Bangsa Indonesia

Jayapura- Ketua Dewan Adat Wilayah 2 Saireri (DAS) menegaskan pentingnya menghargai dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban nyawa dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajah.

Pesan tersebut juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Dalam konteks ini, Sopater Ayomi, Ketua DAS Wilayah 2 Saireri, mengajak seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah adat Saireri, terutama di Pulau Panjang Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Tujuannya adalah mencegah perpecahan dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat serta bangsa Indonesia.

Selain itu, Sopater Ayomi juga mengajak generasi muda Indonesia untuk tidak hanya merayakan hari kemerdekaan sebagai sebuah perayaan tahunan semata, tetapi juga untuk mengisi hari tersebut dengan karya, prestasi, dan dedikasi. Pesan ini mendorong generasi muda untuk terlibat aktif dalam pembangunan dan perkembangan bangsa, tanpa terjebak dalam isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas sosial.

Pesan ini memberikan penekanan penting pada penghargaan terhadap sejarah, persatuan, dan kontribusi positif terhadap bangsa, serta mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan terhadap keamanan dan persatuan bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments