Kamis 20 Juni, 2024
Beranda kesehatan Anggota Brimob Korban Kontak Tembak dengan KKB Dievakuasi ke Jayapura

Anggota Brimob Korban Kontak Tembak dengan KKB Dievakuasi ke Jayapura

Jayapura – Bharatu Jogianus Ricko, anggota Brimob korban kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, dievakuasi ke Jayapura menggunakan pesawat carteran. Korban saat ini dirawat di RS Bhayangkara.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes dr Nariyana menjelaskan korban yang tertembak pada bagian paha sebelah kiri itu, saat ini kondisinya stabil.

“Korban sudah ditangani dokter bedah untuk mengeluarkan serpihan peluru dari pahanya, dan kondisinya stabil, ” jelasnya dilansir ANTARA, Rabu, 3 Agustus.

Bharatu Jogianus Ricko yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa, tertembak di bagian paha kiri, Selasa (1/8) saat aparat gabungan TNI-Polri menggerebek markas KKB.

Dalam penggerebekan tersebut diamankan enam pucuk senjata rakitan, delapan amunisi serta puluhan senjata tradisional, seperti panah dan busur.

Penggerebekan markas KKB berawal dari penyerangan yang dilakukan KKB pada Senin malam (1/8) terhadap Pos Brimob hingga terjadi baku tembak. Pada Selasa (2/8) dilakukan penyelidikan serta dilakukan penangkapan terhadap seorang anggota KKB berinisial AS, yang merupakan anggota dari Kopi Tua Heluka.

Berdasarkan keterangan AS, aparat keamanan mengetahui markas KKB.

Dari penggerebekan itu aparat menemukan sejumlah barang bukti. Saat ini AS masih ditahan di Mapolres Yahukimo di Dekai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments