Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Aparat TNI-Polri Selalu Berkomitmen Untuk Membebaskan Pilot Susi Air Dari Tangan KKB

Aparat TNI-Polri Selalu Berkomitmen Untuk Membebaskan Pilot Susi Air Dari Tangan KKB

Jayapura – Meskipun sudah memasuki bulan ke 6 pasca di terbakarnya pesawat Susi Air di Distrik Paro Kab. Nduga bahkan menyandera pilot berkebangsaan Selandia Baru Philip Mark Marthens.

Aparat Keamanan TNI-Polri Satgas Damai Cartenz 2023 terus berkomitmen untuk membebaskan Pilot Susi Air dari tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Egianus Kogoya yang disandera pada 7 Februari lalu, Sabtu (29/07/2023).

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H. mengatakan faktor cuaca yang ekstrem dan medan yang sulit di tempuh merupakan kendalan untuk pembebasan Pilot Susi Air.

“Saat ini yang menjadi kendala adalah faktor cuaca yang ekstrem serta medan yang sulit di tempuh sehingga aparat TNI-Polri Satgas Damai Cartenz dalam menjalankan misi evakuasi, pencarian, penyelamatan serta pembebasan pilot maskapai Susi Air,” kata Faizal saat ditemui di Jayapura.

Sebelumnya, upaya pencarian akan pilot Susi Air itu dilakukan hingga menyusuri sebanyak 3 (tiga) wilayah sekaligus, yakni di Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Lanny Jaya serta Kabupaten Nduga yang memang disinyalir merupakan tempat persembunyian serta sarang dari gerombolan separatis tersebut.

Sampai saat ini, Pemerintah juga masih terus berusaha melakukan negosiasi bahkan dengan berbagai macam strategi seperti pendekatan dengan menggunakan para tokoh agama, tokoh masyarakat hingga tokoh adat setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments