Sabtu 2 Maret, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Jenazah Korban Penembakan KKB di Kabupaten Puncak Diterbangkan ke Timika

Jenazah Korban Penembakan KKB di Kabupaten Puncak Diterbangkan ke Timika

Mimika – Jenazah Iwan (25), tukang ojek yang tewas diduga ditembak Kelompok Kriminaal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, dievakuasi ke Kabupaten Mimika pada Kamis (23/3/2023) pagi.

Jenazah korban dievakuasi menggunakan pesawat Cessna 208B Grand Caravan AMA/PK-RKB dengan pilot Kapten Darma Sertiadi yang dikawal oleh aparat gabungan beserta keluarga korban,” ujar Benny.

Setelah mendarat di Bandara Mozes Kilangin Mimika, jenazah kemudian dibawa ke RSUD Mimika untuk dilakukan pemulasaran.

Benny mengatakan, jenazah rencananya akan diterbangkan ke Sulawesi Selatan untuk dimakamkan di kampung halamannya.

“Jenazah korban rencananya hari ini akan dikirim ke kampung halamannya untuk dimakamkan yakni di Desa Laikang, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan menggunakan pesawat Batik Air,” kata dia.

Sebelumnya, ojek bernama Irwan tewas diduga ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di pertigaan Jalan Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 09.20 WIT.

Penembakan diduga kuat dilakukan oleh KKB yang berpura-pura menjadi penumpang korban dan menembak ketika tiba di tujuan.

“Saksi melihat korban yang mengantarkan pelaku ke pertigaan Jalan Kimak (batas jalan aspal), kemudian korban menunggu pelaku untuk membayar ongkosnya tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo melalui keterangan tertulis, Rabu.

Setelah itu, tim gabungan TNI-Polri melakukan pengejaran terhadap KKB hingga akhirnya terjadi kontak tembak. Dari kejadian tersebut ada tiga anggota KKB yang berhasil dilumpuhkan, namun hanya satu jenazah yang bisa diamankan.

“Namun, jenazah yang berhasil kita amankan hanya satu orang, namanya Enius Tabuni (22), sedangkan dua jenazah KKB Papua lainnya berhasil dibawa oleh rekannya,” kata tutup Benny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments