Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Imbauan Tokoh Masyarakat Papua, Arnold Ronsumbre : “Untuk Saudara Kami disana, Kembalikan Pilot...

Tokoh Masyarakat Papua, Arnold Ronsumbre : “Untuk Saudara Kami disana, Kembalikan Pilot kepada Keluarganya“

Mimika – Tokoh Masyarakat Papua , Arnold RonSumbre selaku Ketua Yahamak (Yayasan hak asasi Manusia Anti Kekerasan) kabupaten Mimika menanggapi aksi pembakaran pesawat dan penculika Pilot Susi Air oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) yang juga sebabkan ratusan masyarakat Distrik Paro memilih mengungsi mengamankan diri dari Distrik Paro, Selasa(07/02/2023) lalu.

Arnold saat ditemui mengajak seluruh masyarakat Papua untuk berdoa bersama demi keselamatan Pilot dan keberhasilan TNI-Polri dalam menyelamatkan Pilot Susi Air yang ditahan oleh KKB.

“Saya mengajak masyarakat Papua dari pegunungan sampai pesisir untuk bersama-sama berdoa demi keselamatan Pilot Susi Air yang ditahan KKB. Saya juga mengharapkan doa restu seluruh masyarakat agar upaya penyelamatan Pilot asal selandia baru oleh TNI-Polri berhasil,” ujarnya, Selasa (14/2/2023).

Pihaknya sangat berharap KKB mau mengembalikan Pilot dalam keadaan sehat dan selamat.

“Bagi saudara-saudara kami yang berbeda disana saya sangat berharap kalian mau mengembalikan dia (Pilot) kepada keluarganya, karena Pilot ini Capt. Phillip Marc Mehrtenz adalah salah satu Pilot yang membantu masyarakat Papua terutama yang ada di pegunungan. Pelayanan kesehatan, bahan makanan, dan pendidikan berawal dari seorang pilot. Dia diibaratkan sebagai seorang Malaikat bagi masyarakat Papua,”tuturnya.

Lanjut, “Pilot ini tidak memiliki salah apapun, Semoga Pilot ini selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan dapat kembali dalam keadaan selamat secepatnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments