Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Imbauan Lewat Pesta Bakar Batu, Binmas Noken Bangun Komunikasi Dengan Tokoh dan Masyarakat...

Lewat Pesta Bakar Batu, Binmas Noken Bangun Komunikasi Dengan Tokoh dan Masyarakat Puncak

Ilaga – Dalam rangka Program Koteka, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 membangun Komunikasi dengan Tokoh dan masyarakat di Wilayah Puncak dengan mengahadiri acara adat Papua Bakar Batu yang bertempat di Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Puncak Sabtu (24/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Puncak Iptu Yonias Purwanto, personil Satgas Binmas dan para Tokoh serta masyarakat yang ada di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Dalam bakar batu tersebut terlihat masyarakat sangat senang dan personil Satgas Binmas Ops Damai Cartenz juga memberikan sarana kontak berupa paket sembako.

Iptu Yonias Purwanto dalam kesempatannya mengungkapkan kegiatan bakar batu ini merupakan bagian dari Program Koteka, dengan tujuan untuk lebih mempererat kedekatan antara Polri dengan masyarakat melalui kearifan lokal.

“Pendekatan melalui budaya atau kearifan lokal ini adalah salah satu cara terbaik dalam membangun komunikasi dengan masyarakat, dimana melalui cara ini pesan yang disampaikan dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat, sehingga terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat dengan tujuan terselenggaranya kamtibmas,”ungkap Iptu Yonias.

Lanjut dijelaskannya bahwa Program Koteka adalah salah satu Program unggulan dari Binmas Noken yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan Tokoh maupun masyarakat.

“Melalui ini kami selaku pelayan masyarakat khususnya Polda Papua dapat meningkatkan silaturahmi dan komunikasi agar setiap kegiatan yang kami laksanakan, khususnya Program Binmas Noken didukung oleh seluruh elemen masyarakat, sehingga Program Kesejahteraan masyarakat pun dapat berjalan baik dan lancar,”kata Iptu Yonias.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH berharap dengan berbagai Program dari Binmas Noken dapat membantu mensejahterakan masyarakat Papua.

“Binmas Noken hadir dengan berbagai Program Kemanusian dengan harapan peningkatkan perekonomian masyarakat serta terciptanya kamtibmas di Papua,” pungkas Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments