Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Pendidikan Gunakan Media Permen, Cara Unik Binmas Noken Ajarkan Anak-anak di Dogiyai Berhitung

Gunakan Media Permen, Cara Unik Binmas Noken Ajarkan Anak-anak di Dogiyai Berhitung

Dogiyai – Personel Binmas Noken Damai Cartenz wilayah Dogiyai Bripda Yairus Magai mempunyai cara tersendiri untuk mengajari anak-anak di Kabupaten Dogiyai cara berhitung dan menghafal.

Dengan menggunakan media permen, kegiatan yang dilaksanakan di Polsek Kamu, Minggu (23/10) merupakan bentuk penerapan program (Si-ipar) Polisi Mengajar atau yang akrab di sapa masyarakat lokal Polisi Pi Ajar.

Dalam kesempatan tersebut, Bripda Yairus mengatakan bahwa metode pembelajaran dengan cara membagikan permen merupakan salah satu cara yang efektif untuk memberikan minat dan semangat belajar kepada anak-anak.

“Metode ini memang sedikit berbeda, dimana kami lebih menfokuskan untuk memberikan analogi atau persamaan berhitung dengan menggunakan media permen sehingga anak-anak lebih mudah memahami dan tidak bosan,” kata Yairus.

Dirinya berharap metode pembelajaran yang diberikan dapat meningkatkan daya ingat anak-anak dan menjadikannya lebih fokus serta terampil, dimana hal tersebut bisa diterapkan dalam aktivitas sehari-hari.

Disamping itu, Kasatgas Humas Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pengajaran yang dilakukan Binmas Noken merupakan sebuah bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak bangsa agar masa depan mereka menjadi lebih baik serta memiliki kemampuan dasar dalam mengembangkan potensi diri.

“Kegiatan yang dilakukan Binmas Noken ini merupakan bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak bangsa dimana masa depan mereka agar lebih baik serta bisa mengembangkan potensi diri dalam meraih masa depan yang lebih baik lagi,” ucap Kasatgas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments