Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Imbauan Berkat Kerjasama Polri Bersama Para Tokoh, Hingga Saat Ini Situasi Kamtibmas Di...

Berkat Kerjasama Polri Bersama Para Tokoh, Hingga Saat Ini Situasi Kamtibmas Di Kabupaten Puncak Kondusif

Ilaga – Situasi Keamanan di Kabupaten Puncak sudah beberapa bulan terakhir ini masih dalam keadaan aman dan kondusif, semu ini berkat kerjasama Polri bersama Para Tokoh yang ada di Kabupaten Puncak.

Sebagai salah satunya pada hari ini personil Satgas Binmas Ops Damai Cartenz menyambangi Bapak Nicolaus Alom selaku Kepala Suku Umum Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Sabtu (22/10/2022).

Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos mengatakan, kami menyambangi Bapak Nikolaus Alom selaku Tokoh yang berpengaruh guna menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik dalam rangka menjaga keamanan kondusif di Kabupaten Puncak.

“Kami bersama anggota mengajak Bapak Nicolaus Alom untuk bersama-sama dengan Polri menjaga Kamtibmas di wilayah Puncak agar tetap aman dan kondusif,” ujar Ipda Yan.

Jika keamanan di Wilayah Puncak terjaga, roda perekonomian pun berjalan, masyarakat bisa berkebun dan anak-anak bisa bersekolah.

“Dalam pertemuan tersebut, kami juga berpesan kepada Bapak Nicolaus Alom agar tetap meningkatkan toleransi serta tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang dapat menimbulkan perpecahan dan menggangu stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak,” ungkap Ipda Yan.

Kami berharap hubungan Silahturahmi dan kerjasama antara Polri dalam hal ini Satgas Binmas Ops Damai Cartenz dengan Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak dapat tetap terjaga dengan baik.

Bapak Nicolaus Alom dalam kesempatannya mengatakan, bahwa kami siap mendukung aparat keamanan untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kabupaten Puncak.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan di Kabupaten Puncak ini,” kata Bapak Nikolas Alom.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments