Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Kesejahteraan Kasatgas Binmas Ops Damai Cartenz Apresiasi Keberhasilan Peternakan di Timika

Kasatgas Binmas Ops Damai Cartenz Apresiasi Keberhasilan Peternakan di Timika

Mimika – Kasatgas Binmas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Nanang Purnomo, S.H., M.H., menyambangi Spot Peternakan warga binaan Yulianus Mayer yang berada di Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Senin (03/10).

“Ini merupakan salah satu wujud program Kasuari (Kesejahteran Untuk Anak Negeri) di bidang peternakan yang telah kita berikan tanggung jawab kepada bapak Ayer dan berhasil dikembangkan,” ucapnya saat diwawancarai.

Awalnya bibit yang diberikan oleh Binmas Noken kepada warga binaannya sebanyak 5 ekor. Dan sekarang, lanjut Kombes Nanang, sudah berkembang dan anak-anaknya sudah ada dikirim ke wilayah lain untuk dikembangkan lagi.

“Spot peternakaan dalam hal ini kandang hewan yang sebelumnya hanya berada didepan pun kini sudah bertambah hingga ke belakang, artinya kita (Satgas Binmas Noken) Ops Damai Cartenz tidak sia-sia dalam memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada disini,” jelas mantan Kabid Humas Polda Kalbar itu.

Kombes Pol. Nanang juga berharap Spot Peternakan tersebut dapat berkembang sehingga hasilnya dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di sekitarnya.

Disaping itu, Yulianus Mayer selaku warga binaan mengatakan bahwa perkembangan Spot yang ia Kelola dapat dirasakan setelah 3 tahun menekuninya.

“Dari tahun 2018 sampai sekarang kita telah berhasil mengembangkan hewan ternak babi sebanyak 5 ekor menjadi 54 ekor, yang mana hasilnya juga telah kami kirimkan ke Kabupaten Jayawijaya (Wamena) dan Kabupten Pegunungan Bintang sebanyak 20 ekor,” ucap Ayer.

Kendati demikian, Ayer juga berharap dapat memberikan contoh kepada masyarakat lainnya tentang bagaimana berternak hewan babi dengan baik sehinnga terciptnnya kesejahteraan di tengah masyarakat. (DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments