Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Ketua FKDM Mimika Dukung Upaya KPK Menuntaskan Kasus Dugaan Korupsi di Papua

Ketua FKDM Mimika Dukung Upaya KPK Menuntaskan Kasus Dugaan Korupsi di Papua

Mimika – Ketua Forum Komunikasi Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Mimika Lucky Mahakena mendukung upaya KPK untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi yang menjerat Gubernur Lukas Enembe dan Bupati Mimikia Eltinus Omaleng.

“Terkait proses hukum yang sedang dialami oleh Gubernur Papua dan Bupati Kabupaten Mimika saya mengajak seluruh masyarakat Papua untuk menyerahkan kasus tersebut kepada pihak yang berwenang secara hukum,” ucapnya ketika diwawancarai, Minggu (25/09).

Dirinya mengatakan hal tersebut merupakan upaya dalam pengujian terkait benar atau salah secara adil suatu perkara oleh penegak hukum secara berjenjang.

“Baik KPK, Polri maupun Kejaksaan memiliki peranan dan porsinya tersendiri dalam menguji kebenaran dan keadilan. Tentunya siapapun itu akan bertangung jawab terhadap sengketa hukum yang dialami,” ujarnya.

Selaku Tokoh Masyarakat dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga Mimika untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa serta tidak muda terprovokasi oleh ajakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Semoga proses penengakan hukum dapat berjalan dengan semestinya sehingga aktivitas masyarakat dan juga pembangunan tidak terganggu. Mari kita bersama-sama membangun Papua terlebih Kab. Mimika dengan konsisten menjadi kota yang aman dan damai,” ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments