Jumat 19 Juli, 2024
Beranda kesehatan Pastikan Kesehatan Para Pekerja, Tim Medis Binmas Noken Polri Gelar Cek Ulang...

Pastikan Kesehatan Para Pekerja, Tim Medis Binmas Noken Polri Gelar Cek Ulang Kesehatan dan Trauma Healing

Pegubin – Tim Medis Binmas Noken kembali melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan Trauma Healing bagi 10 pekerja yang berhasil di evakuasi, pasca kejadian pembakaran alat Berat di Pegunungan Bintang, Rabu (14/9/22).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu Selaku Kasat Binmas Pegunungan Bintang bersama Tim Medis Ipda dr. M. Albari Akbar. Dalam kegiatan tersebut Iptu Jufri meminta kepad 10 pekerja tersebut agar menyampaikan kepada petugas jika masih ada rasa trauma atau perasaan yang tidak mengenakkan dalam melakukan aktivitas rutin.

“Iya kami himbau bagi pekerja jika masih ada kendala kesehatan dan psikologi segera menyampaikan kepada kami agar bisa segera di tangani tim medis dengan intensif,”ungkap Iptu Jufri.

Hal Senada juga disampaikan oleh TIm Medis Satgas Ops Damai Cartenz Ipda dr. M. Albari Akbar. Ia mengatakan kedatangannya bersama tim untuk melakukan pemeriksaan jika masih ada keluhan yang di alami para pekerja.

“Saya mohon rekan-rekan sekalian menyampaikan keluhan secara jujur agar kami dapat memberikan solusi dan oengibatan yang tepat,”ujar Ipda dr Albari Akbar.

Dilokasi yang berbeda, Kasagas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal juga menambahkan kegiatan yang dilakukan tim Medis Binmas Noken Polri ini untuk memastikan kesehatan para pekerja secara menyeluruh. Baik terhadap kesehatan fisik maupun kesehatan psikologi para pekerja.

“Iya kami juga minta para pekerja agar tidak terlalu memikirkan kejadian yang lalu supaya tidak menjadi bebab pikiran dan trauma. Kami harap kejadian ini menjadi pembelajaran kepada kita semua dan kami berpesan masyarakat ridak usah takut dan cemas untuk melaksanakan aktivitas seperti biasa karena kami juga meningkatkan kegiatan patroli dalam menjamin keamanan masyarakat,”pungkas Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments