Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Kesejahteraan Tokoh Adat Alex Doga Akui Kegiatan Kasuari Banyak Memberikan Manfaat Positif

Tokoh Adat Alex Doga Akui Kegiatan Kasuari Banyak Memberikan Manfaat Positif

Jayawijaya – Sebagai salah satu tokoh adat yang berpengaruh di Distrik Silokarnondoga, Alex Doga mengakui kegiatan ‘Kasuari’ banyak memberikan manfaat positif terhadap masyarakatnya. Hal itu Ia sampaikan saat menerima kunjungan dari Iptu Made Sujana bersama anggotanya, Selasa (6/9/22).

Menurutnya, kegiatan ‘Kasuari’ banyak membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraanya. Hal tersebut juga ia alami sendiri saat mengembangkan peternakan yang digagas oleh Ops Damai Cartenz 2022.

“Manfaatnya positifnya banyak. Warga jadi mudah mendapatkan bahan makanan, karena tidak harus berburu lagi. Dan Hasilnya sebagian juga bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan lainnya,”ungkap Alex Doga.

Lebih lanjut, tidak hanya pada spot peternakan, namun dari Pengembangan pertanian dan perkebunan yang dilakukan Binmas Noken melalui Progam Kasuari ini juga banyak menunjukan hasil positif. Sebagaian masyarakat tidak perlu mencari jauh-jauh bahan pangan, karena mereka bisa menghasilkan sendiri.

“Kita berharap kegiatan ini bisa terus berkembang ke berbagai bidang. Dan Secara menyeluruh warga juga ikut mengembangkan. Saya juga akan mengajak masyarakat lainnya untuk ikut mengembangkan potensi diri mereka, sehingga nantinya mereka bisa meningkatkan kesejahteraanya,”tutup Alex Doga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments