Minggu 24 September, 2023
Beranda Kesejahteraan Tinjau Spot Perikanan Bpk. Esse Gwijangge, Cek Perkembangan Ikan dan Kebersihan Kolam

Tinjau Spot Perikanan Bpk. Esse Gwijangge, Cek Perkembangan Ikan dan Kebersihan Kolam

Kenyam – Dipimpin Ipda Murtono, SH selaku Korwil Binmas Noken Wilayah Nduga personil Binmas noken melaksanakan peninjauan Spot perikanan milik Bapak Esse Gwijangge yang berlokasi di komplek kantor DPR baru. Selasa, (30/08/2022).

Ipda murtono menerangkanHal ini dilakukan bertujuan untuk mengecek kondisi air pada kolam serta kondisi ikan.

“Untuk mencegah ikan mati tentu harus diberikan makan, dan oleh karena itu pemberian pangan harus dilakukan secara rutin dan konsisten. Pemberian pangan harus dilakukan secara rutin sebanyak 3 kali dalam sehari, yaitu pada pagi, siang, dan sore hari,ucapnya.

Lanjut, “Selain pakan ikan yang harus terus diperhatikan, kondisi air kolam juga menjadi aspek penting yang menentukan terhadap cepat lambat pertumbuhan ikan. Kondisi air kolam ini dapat berpengaruh pada siklus kehidupan ikan apabila tidak terawat dapat berdampak buruk bagi kesehatan ikan,” kata Ipda Murtono.

Di tempat yang berbeda Kasatgas Humas Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, melalui program KASUARI ini untuk membantu masyarakat agar berternak ikan ataupun hewan ternak babi dengan baik sekaligus membangun tali silahturahmi antara Polri dan masyarakat.

‚ÄúProgram KASUARI ini membantu masyarakat agar dapat berternak dengan baik, sehingga nantinya hasil dari peternakan bisa maksimal dan dapat meningkatkan taraf perekonomian Masyarakat. Selain itu berinteraksi langsung dengan masyarakat, Polri dapat membangun komunikasi yang baik hingga terwujudnya sinergitas solid antar kedua pihak dan dapat bekerjasama menjaga Kamtibmas di Papua khususnya kabupaten Nduga,” tutup kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Cartenz Peace Task Force secures 1 KKB member in Ilaga Kab. Puncak, this is his role

Timika - The Cartenz 2023 Peace Task Force in the Puncak Regency has secured 1 KKB member in Ilaga, Puncak Regency, Thursday...

Satgas Damai Cartenz Amankan 1 Anggota KKB Di Ilaga Kab. Puncak, Ini Perannya

Timika - Satuan Tugas Damai Cartenz 2023 Wilayah Kab. Puncak telah mengamankan 1 orang angggota KKB di Ilaga Kab. Puncak, Kamis (21/09/2023).

Papuan Leaders Support Law Enforcement Against KKB

Jayapura- Papuan Community Leader-Biak Arnold Ronsumbre from Mimika Regency Papua appealed to the Papuan armed criminal group (KKB) to stop killing civilians...

Tokoh Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap KKB

Jayapura- Tokoh Masyarakat Papua-Biak Arnold Ronsumbre dari Kabupaten Mimika Papua menghimbau kepada kelompok Kriminal bersenjata (KKB) Papua untuk jangan lagi melakukan pembunuhan...

Recent Comments