Jumat 29 Maret, 2024
Beranda Kesejahteraan Lewat Program Kasuari, Binmas Noken dan PMI Ajak Anak Muda Papua Jadi...

Lewat Program Kasuari, Binmas Noken dan PMI Ajak Anak Muda Papua Jadi Pelaku Usaha Mandiri

Mimika – Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Mimika yang dipimpin korwil Iptu Paulus Rande Ratu mendampingi anggota Papua Muda Inspiratif (PMI) mengecek spot pertaniaan PMI di Kampung Wonosari, Distrik Waniaa, Kabupaten Mimika, Kamis (25/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi 4 BIN Dr. I Gede Made Kartika Jaya SE, MM., M.A.P, Kapolres Mimika I Gede Putra SH., S.I.K. serta anggota PMI Proivinsi Papua dan Kabupaten Mimika.

Dr. I Gede Made Kartika dalam kesempatannya menjelaskan maksud dan tujuan PMI dalam upaya pemberdayaan anak muda Papua di berbagai sektor.

“Adapun program-program PMI diantarannya, UMKM, Pertanian, Sosial budaya, Kesehatan, Peternakan dan Pendidikan. Sejalan dengan itu, kami mengajak anak muda Papua untuk menjadi pelaku usaha mandiri agar dapat tercapai kesejahteraan di Papua,” ujarnya.

Kapolres Mimika dalam kesempatannya mengatakan mendukung segala upaya PMI dalam mengahadirkan kesejaheraan bagi masyarakat Papua.

“Polri melalui Binmas Noken juga turut memeiliki visi dan misi yang sama yakni melalui program (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), yang juga bertujuanuntuk membina masyarakat dalam meningkatkan daya ketahanan pangan, yang tentunya Polres Mimika mendukung penuh program PMI dan akan jalan bersama sama untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mimika,” jelas Kapolres.

Usai mengunjungi Spot Pertanian binaan Binmas Noken, tim beserta rombongan juga turut memantau Spot Peternakan milik PMI Kab. Mimika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments