Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Pendidikan Binmas Noken terus konsiten ajarkan anak-anak tak sekolah melalui program SI IPAR

Binmas Noken terus konsiten ajarkan anak-anak tak sekolah melalui program SI IPAR

Oksibil – Demi mengejar katertinggalan Satgas Binmas Noken wilayah pegunungan bintang terus gencarkan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) kepada anak-anak tak bersekolah di kampung okmakot, Pegunungan Bintang.

Dalam kegiatan tersebut Iptu Jufri Rambu S.Sos beserta personel menemui orang tua dari anak-anak tak bersekolah dan meminta ijin untuk mengajarkan anak-anak yang tidak bersekolah untuk mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar.

“Saya menemui orang tua murid dari anak-anak dan meminta ijin untuk melakukan kegiatan Polisi Pi ajar untuk mengajarkan mereka berhitung dan menulis.

Pelajaran dimulai dengan dengan satgas binmas noken memberi salam kepada anak-anak dan mengabsen anak-anak yang mengikuti kegiatan Si Ipar.

Iptu Jufri Rambu S.Sos menyampaikan bahwa materi yang di berikan kali ini adalah mengajarkan anak-anak untuk berhitung dan menulis.

“kami berikan mereka pelajaran berhitung, disamping itu kami juga ajarkan kepada anak-anak trik cara menghitung dengan menggunakan jari tangan untuk mempermudah mereka dalam mengerjakan soal yang kami berikan, dan anak-anak terlihat sangat senang dan tertarik dengan cara yang kami ajarkan.

Setelah anak-anak memahami dan melihat temannya mencotohkan trik menghitung menggunakan jari, mereka jadi semakin bersemangat dalam mengerjakan soal yang di berikan oleh satgas binmas noken.

Di akhir kegiatan, Iptu Jufri memeberikan PR kepada anak-anak untuk agar mereka dapat mengingat dan merefleksikan kembali materi yang telah di ajarkan.

Kami berikan PR (pekerjaan rumah) kepada anak-anak agar memudahkan mereka mengingat dan menyerap ilmu yang sudah kami berikan, tak lupa kami juga sampaikan kepada mereka untuk selalu menghormati orang tua, dan tetap semangat untuk belajar demi meraih cita-cita.

Di tempet berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. A.M. Kamal mengatakan melalui program Polisi Pi Ajar diharapkan dapat membantu mencerdaskan dan menumbuhkan semangat belajar anak-anak papua.

“Melalui program SI IPAR yang di lakukan oleh Satgas Binmas Noken diharapkan dapat mencerdaskan dan mendorong semangat belajar anak papua untuk meraih cita-cita mereka, tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments