Sabtu 2 Maret, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Puncak HUT Ke-77 RI Di Intan Jaya Berjalan Aman

Puncak HUT Ke-77 RI Di Intan Jaya Berjalan Aman

Sugapa – Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Bupati Kampung Mamba Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, berjalan lancar dan aman, Rabu (17/08/22).

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni dihadiri TNI-Polri, muspida, tokoh agama, tokoh perempuan, toko pemuda dan tokoh Adat.

Usai upacara, digelar juga pemberian beragam hadiah kepada para pemenang berbagai lomba di masyarakat untuk menyambut 17 Agustus 2022.

Kegiatan kemasyarakatan tersebut antara lain lomba Lari tingkat Sekolah hingga Umum, Lomba Volly Putri dan Putra serta Lomba Bola Kaki.

Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengatakan bahwa HUT RI adalah hari kemerdekaan Indonesia yang patut dirayakan dengan hikmat dan bila perlu dilakukan berbagai macam lomba.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Intan Jaya untuk berupaya mengisi kemederkaan dengan aksi nyata dalam pembangunan.

Natalis juga mengajak semua pihak untuk meneladani semangat juang para pahlawan bangsa di masa lalu.

“Teladani dan hormatilah hasil jerih payah mereka dengan apa yang telah diberikan selama ini,” katanya.

Disamping itu ia juga menyampikan kepada para generasi Muda untuk terus meningkatkan kualitas diri melalui Pendidikan dan pelatihan keterampilan.

“Dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang pesat, agar memiliki kualifikasi, kompetensi dan daya saing sebagai bekal untuk menghadapi tantangan masa depan yang Kompleks” Ajak Bupati Intan Jaya

Dirinya juga menghimbau dan menyerukan kepada masyarakat yang masih tak sepaham dengan pemerintahan NKRI.

“Saya menghimbau dan menyerukan kepad saudara saudara saya yang saat ini sedang memperjuangkan aspirasi melalui jalan perjuangan bersenjata yaitu KKB/TPNPB-OPM untuk kembali ke rumah (NKRI), mari bergabung dengan pemerintah daerah membangun Negeri, membangun peradaban baru untuk warisan anak cucu kita,” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments