Minggu 14 Juli, 2024
Beranda kesehatan Tim Medis Ops Damai Cartenz Berikan Pelayanan Kesehatan

Tim Medis Ops Damai Cartenz Berikan Pelayanan Kesehatan

Kenyam – Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) Tim Medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga terus memberikan pelayanan kesehatankepada masyarakat Nduga, Senin (15/08/2022).

Layanan pengobatan gratis bisa didapatkan Masyarakat yang ingin berobat dengan terlebih dahulu datang melapor di piket penjagaan yang kemudian diarahkan untuk ke Tim Medis yang berada di klinik sementara Polres Nduga.

Ipda dr.Ramadhana Yuda Perkasa pada saat itu mengatakan , Pengobatan gratis terus dilakukan Tim Medis Ops Damai Cartenz demi mewujudkan masyarakat Nduga yang sehat dan produktif. Hari ini kami menerima dua orang pasien yaitu Ibu Elisina Gwijangge bersama anaknya berusia 5 tahun Hendi Namiangge.

“Layanan pengobatan gratis ini terus berlangsung, ini semua demi menjamin kesehatan masyarakat Nduga agar tetap hidup sehat dan produktif. Pagi ini sudah ada dua pasien yang datang berobat yaitu ibu Elisina yang mengeluhkan lengan serta lututnya yang sakit dan anaknya Hendi yang mengeluhkan batuk flu, badan terasa sakit, sakit pada telinga kanan, mual dan muntah yang dikhawatirkan oleh ibu Elisina anaknya mengidap penyakit malaria,” ucap dr. Yuda.

Lanjut, Setelah di laksanakan pemeriksaan diketahui Ibu Elisina mengalami asam urat (7.0) dan anaknya Hendi demam bukan karena penyakit malaria melainkan ada infeksi di telinga sebelah kanan.

“Setelah kami laksanakan pemeriksaan darah pada adik Hendi dan ibu Elisina , diketahui ibu Elisina alami asam urat tinggi (7.0) dan adik Hendi negatif malaria serta didapati telinga sebelah kanan infeksi. Infeksi pada telinga mungkin terjadi akibat seringnya aktifitas membersihkan telinga. Selanjutnya Kami tim medis memberi terapi obat kepada pasien sembari menghimbau untuk Ibu Elisina untuk terapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, dan adik Hendi untuk istirahat dan makan teratur serta konsumsi obat secara teratur,” tutur dr. Yuda.

Diakhir kesempatan ketika akan pamit pulang ibu Elisina ucapkan terimakasih atas bantuan pengobatan yang diberikan serta akan menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi obat secara teratur sesuai anjuran dokter.

dr.Yuda KaTim medis Ops Damai Cartenz sembari melepas kepulangan ibu elisina ucapkan doa untuk kesembuhan Ibu Elisina serta anaknya.

Pada kesempatan lain Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan, Operasi Damai Cartenz 2022 dalam pelaksanaannya mengedepankan pendekatan kesejahteraan atau kemanusiaan (Soft Approach Policing) di Papua melalui konsep “Binmas Noken”.

Binmas Noken diimplemeentasikan menjadi beberapa program atau jargon kearifan masyarakat local salah satunya program Binmas Noken Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri-Sehat).

“Yang mana program ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat serta memberikan obat-obatan maupun vitamin secara gratis kepada masyarakat” tutup Kasatgas Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments