Jumat 29 Maret, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Jelang Hut RI Ke 77, Kapolres Nyatakan Kamtibmas Di Puncak Sangat Kondusif

Jelang Hut RI Ke 77, Kapolres Nyatakan Kamtibmas Di Puncak Sangat Kondusif

Ilaga – Kepala Kepolisian Resort Puncak, Papua Kompol I Nyoman Punia, S.Sos mengklaim situasi kamtibmas di Kabupaten Puncak sangat kondusif menjelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

“Berbagai kegiatan masyarakat Puncak dalam menyambut detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 berlangsung lancar, ya situasi aman, damai, dan kondusif seperti saat ini harus terus kita jaga bersama,” kata Kapolres Puncak menanggapi pengamanan pelaksanaan hari ulang tahun perayaan Kemerdekaan RI di wilayah hukum Polres Puncak, Selasa (16/08/2022).

Ia mengharapkan, semua elemen masyarakat di Kabupaten Puncak untuk terus mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat mendukung kelancaran pelayanan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Kapolres mengingatkan, jika ada tindakan tertentu yang dapat mengganggu Kamtibmas di masyarakat dapat dilaporkan kepada aparat berwenang sehingga bisa dicegah lebih dini kejadian yang tidak kita inginkan.

Menyinggung pengamanan saat perayaan HUT RI 17 Agustus, menurut Kapolres Puncak, semua jajaran Polres, mulai dari Polsek serta Pospol akan membantu pengamanan saat perayaan detik-detik Proklamasi di hari ‘H” 17 Agustus 2022.

“Saya sudah perintahkan semua jajaran Polsek dan Pos Polisi untuk membantu pengamanan tempat kegiatan upacara berlangsung,” tegas Kapolres Puncak.

Hingga, H-1 menjelang perayaan HUT RI ke-77 aktivitas warga Puncak sekitarnya berjalan normal diantaranya angkutan umum, bandara, pasar dan pertokoan tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan warga setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KKB Papua Hits Security Forces on Patrol, Whisper of Bullets Gives Goosebumps

Papua – The Papuan KKB's actions turned out to be very terrible. Without caring about humanity, they...

KKB Papua Hantam Aparat Keamanan yang Sedang Patroli, Desingan Peluru Bikin Merinding

Papua – Tindakan KKB Papua teryata sangat mengerikan. Tanpa mempedulikan rasa kemanusiaan, mereka memberondong prajurit TNI Polri...

TNI-Polri on duty in Papua have the aim of maintaining peace on the Earth of Cenderawasih

Papua- Many people want peace and tranquility because the price is very expensive but it is being...

TNI-Polri Yang Bertugas Di Papua Mempunyai Tujuan Dalam Menjaga Kedamaian Di Bumi Cenderawasih

apua- Banyak orang menginginkan perdamaian dan kedamaian karena harganya sangat mahal tapi dirusak oleh segelintir orang-orang yang...

Recent Comments