Minggu 14 Juli, 2024
Beranda kesehatan dr. Lewis : Masyarakat bisa langsung datang berobat di Mapolres Nduga secara...

dr. Lewis : Masyarakat bisa langsung datang berobat di Mapolres Nduga secara Gratis

Kenyam – Melalui Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) Tim Medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga terus memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat, Rabu (10/08/2022).

dr. Lewis pada kesempatannya mengatakan , Informasi bahwa adanya pengobatan gratis di Mapolres Nduga dengan cepat menyebar luas di Masyarakat. Masyarakat saat ini sudah mulai berdatangan ke Polres Nduga untuk mendapatkan pengobatan gratis.

“Informasi adanya pengobatan gratis di Mapolres Nduga menyebar luar di masyarakat, masyarakat tidak ragu lagi untuk datang di Mapolres untuk mendapatkan pengobatan gratis. Contohnya hari ini Ibu Annursia bersama dengan anaknya langsung datang ke tempat kami untuk mendapatkan pengobatan gratis”, ucap dr. Lewis.

Lanjut, Ibu Annursia yang berusia 50 Thn mengalami gangguan kesehatan berupa batuk yang sudah 1 minggu tidak kunjung sembuh, sedangkan anaknya Trikande usia 10 tahun alami demam disertai flu.

“Ibu Annursia dan Adik Trikande mengalami keluhan berupa demam dan batuk flu. Penyakit ini mungkin terjadi karena cuaca ekstrem di Kabupaten Nduga akhir-akhir ini, terkadang panas dan tiba-tiba hujan itu bisa menyebabkan turunnya sistem kekebalan tubuh. Kami tim medis menghimbau untuk Ibu Annursia dan adik Trikande untuk istirahat dan makan teratur serta menghabiskan obat dan vitamin yang telah dokter berikan,” tutur dr. Lewis.

Pada kesempatan lain Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan, Operasi Damai Cartenz 2022 dalam pelaksanaannya mengedepankan pendekatan kesejahteraan atau kemanusiaan (Soft Approach Policing) di Papua melalui konsep “Binmas Noken”.

Binmas Noken diimplemeentasikan menjadi beberapa program atau jargon kearifan masyarakat local salah satunya program Binmas Noken Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri-Sehat).

“Yang mana program ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat serta memberikan obat-obatan maupun vitamin secara gratis kepada masyarakat” tutup Kasatgas Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments