Sabtu 13 April, 2024
Beranda kesehatan Pastikan Kesehatan Masyarakat Nduga, Binmas Noken Gelar Program 'Keladi Sagu'

Pastikan Kesehatan Masyarakat Nduga, Binmas Noken Gelar Program ‘Keladi Sagu’

Nduga – Dalam meningkatkan kesejahteraan Kesehatan Masyarakat Papua, Ops Damai Cartenz 2022 hadir berikan layanan kesehatan gratis melalui program KELADI SAGU, Kamis (4/8/22).

Kegiatan ini digelar di Mako Polres Nduga. Dimana Program Keladi Sagu ini secara rutin digelar oleh Kepolisian dalam Ops Damai Cartenz 2022 dalam memberikan fasilitas kesehatan yang layak kepada masyarakat.

Para petugas kesehatan yang dipimpin oleh Ipda dr Ramadhan Yudha Perkasa dan Ipda dr Lewis Richart melakukan pemeriksaan langsung kepada masyarakat. Satu persatu masyarakat bergiliran dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh petugas.

“iya hari ini kita berikan layanan kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kepada warga, baik orang dewasa dan anak-anak,”ungkap Ipda dr Ramadhan.

Lebih lanjut, Ramadhan mengatakan kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Pemeriksan kesehatan ini meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan tensi, tekanan darah, asam urat dan kolestrol.

“Dari pemeriksaan tersebut ada beberapa anak mengalami keluhan gangguan kesehatan, kita lakukan penangan intensif dan memberikan beberapa obat agar lekas sembuh,”jelas Ipda dr Ramadhan.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengikat tali silaturahmi dan kedekatan yang baik antara masyarakat dan Kepolisian khususnya dalam memberikan fasilitas kesehatan yang layak.

“Pengecekan kesehatan ini normalnya wajib dilakukan 6 bulan sekali, sehingga kita bisa mengantisipasi jika ada gangguan kesehatan di tubuh kita. Dan kita berharap pengecekan kesehatan secara teratur yang kita lakukan dapat membantu mengatasi setiap keluhan yang dialami masyarakat,”pungkas Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments