Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Sosial Budaya Waterpauw Apresiasi Bakat Tari Anak-anak Gag Raja Ampat

Waterpauw Apresiasi Bakat Tari Anak-anak Gag Raja Ampat

RAJA AMPAT – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si didampingi walikota Sorong serta sejumlah pimpinan OPD provinsi mengunjungi Kampung Gag, Kecamatan Waigeo Barat. Kedatangan Pj. Gubernur dalam rangka menghadiri tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Sabtu (30/7/2022).

Diawali doa bersama, rombongan bertolak dari pelabuhan Marina Kota Sorong tepat pukul 05.02 WIT menumpangi dua unit speadbot. Durasi perjalanan ditempuh dalam kurun waktu 3,5 jam.

Setiba di Kampung Gag Pj. Gubernur disambut dan mengikuti prosesi adat Mansorandak oleh para tetua adat. Selanjutnya para tamu terima pengalungan bunga.

Selain itu tarian cakalele yang diperankan oleh dua orang anak laki-laki menambah kesan tersendiri. Pj. Gubernur Papua Barat dan Walikota Sorong diberikan parang dan salawaku sebagai bentuk penghargaan telah hadir ditengah masyarakat.

Prosesi penyambutan ditutup dengan persembahan tarian Lalayon. Momen semakin menggembirakan karena Pj. Gubernur Papua Barat turut menari bersama.

“Saya selaku penjabat Gubernur Papua Barat sangat senang sekali bisa hadir bertemu orang tua dan keluarga semua disini. Tarian penyambutan itu semua merupakan potensi asli yang harus kita tingkatkan terus,” Ucapnya kepada para hadirin.

Pj. Gubernur Waterpauw mengapresiasi bakat anak-anak yang secara tradisi turun temurun tetap dijaga hingga saat ini.

“Tarian-tarian itu sudah menjadi kearifan lokal. Anak-anak yang tadi menari Bapak berikan apresiasi kepada kalian karena sudah ada modal dasar, karena cinta adat dan budaya serta turunan dari tete dan nenek. Terimakasih untuk itu,” Terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments