Sabtu 13 April, 2024
Beranda Pemerintahan Pemkot Jayapura Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Pemkot Jayapura Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Jayapura- Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua mengimbau masyarakat di wilayah itu untuk mengibarkan bendera merah putih pada 1-31 Agustus 2022 sebagai bentuk penghargaan atas kemerdekaan yang diraih oleh para pahlawan.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya telah mencanangkan Agustus sebagai bulan kemerdekaan dalam rangka untuk merayakan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022.

“Untuk itu kami minta kepada warga Kota Jayapura dapat membersihkan lingkungan sekitar serta memasang umbul-umbul,” katanya.

Menurut Pekey, pihaknya juga meminta agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban karena semua warga di kota yang berjuluk “Port Numbay” adalah satu bangsa dan negara Indonesia.

“Jangan membeda-bedakan agama, suku dan ras tetapi semua adalah Warga Negara Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan kemerdekaan yang diraih para pahlawan sangat mahal karena telah berjuang menumpahkan darah sehingga hari bersejarah tersebut dapat diisi dengan kemampuan pada segala bidang.

“Sehingga Indonesia berkembang dan maju serta mampu bersaing dengan negara lain di dunia,” katanya lagi.

Dia menambahkan terkait hal tersebut, pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat Papua untuk menghargai perjuangan para pahlawan dengan mengibarkan bendera baik di rumah, perkantoran dan semua perhotelan serta restoran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments