Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Banjir Di DEKAI, Pemkab Yahukimo Bantu Warga

Banjir Di DEKAI, Pemkab Yahukimo Bantu Warga

Yahukimo- Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, memberikan bantuan bahan makanan kepada warga yang terkena banjir di Distrik Dekai./ 1/8/22.
 
Bantuan tersebut sudah diserahkan ke masyarakat yang terkena banjir seperti beras dan mie instan, jelas Wakil Bupati Yahukimo Esau Miram.
 
Diakui, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan saat ini banjir mulai surut sehingga warga yang sempat mengungsi sudah kembali ke rumah mereka masing-masing.
 
Banjir yang terjadi selain disebabkan tingginya curah hujan juga akibat meluapnya kali atau sungai kecil yang ada di sekitar Dekai hingga meluap dan menggenangi pemukiman warga.
 
Sebanyak 100 rumah yang terdampak yang berlokasi di sekitar Seredala, pemukiman bawa, jalan sosial, jalan SMK dan jalan Telkomsel.
 
Adapun kali atau sungai kecil yang meluap yakni Kali Who, Kali PJPR dan Kali Bonto, jelas Wabup Miram.
 
Wabup Yahukimo menambahkan, untuk menghindari terulangnya kasus banjir pihaknya akan melakukan pengerukan terhadap kali atau sungai.
 
Selain itu meminta warga tidak membuang sampah ke sembarangan terutama ke kali hingga menyebabkan terjadinya pendangkalan, kata Wabup Esau Miram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments