Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Agama Melalui Program Keladi Sagu Jemaat GKI Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Melalui Program Keladi Sagu Jemaat GKI Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Nduga – Satgas Binmas Noken menggelar Program Kegiatan ‘Keladi Sagu’ di Gereja GKI Bethel Kab. Nduga. Kegiatan yang dilakukan berupa pemeriksaan kesehatan terhadap jemaat yang hadir, Minggu (31/7/22).

Ditengah kegiatan tersebut, Ipda dr. Richard mengatakan ini dilakukan Polri dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Menurutnya, hal ini dilakukan mengingat masih banyaknya warga yang belum mendapat layanan kesehatan gratis.

“Hari ini kita lakukan pengecekan kesehatan sebanyak 20 jemaat. Kami lakukan pemeriksaan tensi serta pemberian resep obat,”ungkap Ipda dr. Richard.

Lanjut Richard, pemberian resep obat ini diperuntukan beberapa jemaat yang memiliki tensi rendah maupun tinggi, dan juga dirberikan kepada jemaat yang mengalami keluhan sakit kepala dan nyeri dada.

“Kami juga membawa persiapan beberapa obat bagi yang mengalami gejala keluhan ringan, dan kita berharap ini dapat memberikan manfaat positif,”jelas Richard.

Hal ini juga mendapat tanggapan positif dari salah satu jemaat Derek R. Ia mengucapkan terimakasih kepada Satgas Binmas melalui program keladi sagu masyarakat berkesempatan memeriksa kesehatanya.

“Dengan kegiatan ini kami bisa mengetahui penyakit yang kita alami saat ini dan bisa kita obati agar bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,”sebut Derek.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang tidak sempat memeriksakan kesehatanya maupun yang belum mendapatkan layanan kesehatan.

“Pengobatan ini gratis untuk masyarakat Papua, kita hanya ingin berikan apa yang seharusnya mereka dapatkan. Mengingat masih minimnya fasilitas dan tenaga kesehatan yang ada dibeberapa wilayah Papua,”pungkas Kasatgas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments