Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Berjalan Kaki Keliling Kampung, Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Papua

Berjalan Kaki Keliling Kampung, Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Papua

Dekai – Pemeliharaan Kemanan dan Ketertiban (Kamtibmas) sudah menjadi tanggung jawab Polri. Dengan kegiatan Patroli, Satgas Preventif yang bertugas di Wilayah Papua rutin berkeliling kampung dalam memberikan rasa aman kepada warga, Minggu (31/7/22).

Tanpa mengenal lelah, personil Polri Patroli berjalan kaki keliling dari satu kampung ke kampung lainnya. Dengan mengedepankan sikap Humanis, petugas juga kerap berkomunikasi dengan warga sekitar ditengah pelaksanaan tugasnya.

Moment ini juga kerap dijadikan sarana untuk bertukar informasi dengan warga dan berbagi, baik itu makanan ataupun bahan sembako. Kedatangan petugas disetiap kampung selalu mendapat sambutan dari masyarakat sekitar. Mereka merasakan, dengan hadirnya kepolisian ditengah aktivitas masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

Dikonfirmasi melalui media Handphone Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sudah menjadi tugas rutin Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas.

“Terutama mereka yang tergabung dalam Satgas Preventif, kegiatan mereka bertujuan untuk memastikan aktivitas masyarakat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan,”ujar Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

Lebih lanjut, Kamal juga menambahkan hal ini tidak akan berjalan maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Terimkasih untuk masyarakat yang sudah bijak tidak terpancing oleh isu provokatif dan juga masyarakat yang tertib tidak melakukanu pelanggaran hukum. Kita berharap kerjasama baik ini bisa terus berkesinambungan, karena tanpa dukungan dari masyarakat kita tidak bisa melaksanakan tugas dengan maksimal,”pungkas Kamal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments