Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Pendidikan Kurikulum Merdeka Belajar Mulai Diterapkan, Guru Harus Lebih Kreatif

Kurikulum Merdeka Belajar Mulai Diterapkan, Guru Harus Lebih Kreatif

Timika- Kurikulum merdeka belajar sudah mulai diterapkan untuk itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni Ohestina Usmany berpesan kepada semua guru di Kabupaten Mimika harus lebih kreatif, tidak hanya memberikan materi tapi juga dapat menganalisa serta mengidentifikasi kebutuhan dan kemampuan anak.

“Guru harus lebih kreatif dan peka terhadap kebutuhan serta kemampuan anak,  bukan hanya ceramah saja didalam kelas,” ujar Jeni saat ditemui wartawan di Aula Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika, di Jalan Poros SP5, Timika, Jumat (13/5/2022).

Ia menyebutkan untuk mewujudkan merdeka belajar membutuhkan guru yang otonom, kritis serta problem solver yaitu suatu proses mental yang membutuhkan keterampilan lebih untuk dapat memancing suatu pemikiran atau pemahaman baru sebagai solusi memecahkan suatu masalah.

Dalam kurikulum merdeka belajar membentuk guru  memikirkan proses pembelajaran yang lebih mendalam dengan memberi ruang dialog kepada anak didik, agar materi yang diberikan lebih mendalam dan dipahami anak.

Mantan Pejabat Sekda Mimika itu meminta kepada orang tua   mengambil bagian dengan mengikuti perkembangan pendidikan anak.

“Sehingga ketika ada guru yang memberikan banyak catatan kepada anak atau terlalu banyak ceramah orang tua bisa komplain ke sekolah,” ujar Jeni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments