Minggu 26 Mei, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Kasat Binmas Polres Jayapura Menggelar Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat

Kasat Binmas Polres Jayapura Menggelar Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat

Sentani– Guna membahas situasi Kamtibmas di kabupaten Jayapura dalam rangka mengantisipasi aksi unjuk rasa, Kasat Binmas Polres Jayapura Iptu I Made Ambo Arjana, SH., M.H. menggelar tatap muka bersama para tokoh masyarakat, Kamis (31/03).

Pada kesempatannya Kasat Binmas mengatakan, kami ijin menitip diri dan ingin menjalin komunikasi yang baik dengan bapak-bapak para tokoh yang hadir pada hari ini, karena jika sudah terjalin komunikasi yang baik, pasti Kamtibmas juga akan berjalan dengan baik.

“Saya ditunjuk dengan pimpinan untuk turut serta dalam kegiatan Binmas Noken, dalam hal ini untuk memberdayakan dan membantu masyarakat Papua dari sisi pendidikan, pertanian, peternakan dan berbagai kegiatan sosial lainnya yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan taraf hidup masyarakat asli Papua,” ucap Iptu Imade Ambo.

Kasat menambahkan jadi kalau bapak-bapak ingin meminta bantuan terkait peternakan dan pertanian, kami sangat siap membantu. Pada intinya kami sangat siap jika dimintai untuk membantu masyarakat dalam mengajarkan cara beternak yang baik.

Disis lain Gembala Gereja GIDI Sosial Taruna Pdt. Lenis Kogoya menyampaikan dirinya mendukung penuh langkah aparat dalam melakukan tugas dan pembinaan Kamtibmas di Kabupaten Jayapura yang saya nilai sudah sangat baik.

“Saya sangat tertarik juga dengan cara pak Kasat dalam menyampaikan materi tentang cara beternak yang benar karena kami di Gereja sedang berupaya untuk membangun ekonomi jemaat dengan cara beternak babi, termasuk saya dan saya rasa ini jawaban yg tepat untuk permasalahan yang sering kita hadapi di jemaat bahkan masyarakat,” ujarnya.

Tokoh Pemuda Ferdy Taplo pada kesempatannya mengatakan dirinya sangat mendukung langkah Polisi seperti yang di lakukan pada pertemuan hari ini.

“Saya sangat bangga dengan kehadiran polisi karena sejak hadirnya polisi melalui FKPM di Asrama Jalan Pasir, semua masalah antar mahasiswa bisa teratasi bahkan yang suka mabuk-mabukan sudah tidak ada,” ungkap Ferdy Taplo.

Tokoh Pemuda menambahkan dirinya juga akan menyampaikan kepada anak-anak asrama untuk tidak ikut-ikutan dengan unjuk rasa apapun yang hanya akan mengakibatkan rusaknya generasi muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recruitment of Police Members at Papua Regional Police Receives Appreciation from Traditional Leaders

Jayapura- Ramses Wally, one of the leading traditional figures in Papua Province, expressed his appreciation to the Papua Regional Police Chief, Inspector...

Rekrutan Anggota Polri di Polda Papua Mendapat Apresiasi dari Tokoh Adat

Jayapura- Ramses Wally, salah satu tokoh adat terkemuka di Provinsi Papua, memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dan...

Positive Synergy: Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force and Media Crew Build Solid Cooperation Through Gathering Events

Timika - The Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force demonstrated its commitment to strengthening solid cooperation and mutual support by holding...

“Sinergi Positif: Satgas Humas Ops Damai Cartenz dan Awak Media Bangun Kerja Sama Solid Melalui Acara Silaturahmi”

Timika - Satgas Humas Ops Damai Cartenz memperlihatkan komitmen dalam memperkuat kerja sama yang solid dan saling mendukung dengan menggelar acara silaturahmi...

Recent Comments