Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Pelayanan Program SI-PILAR, Biro SDM Polda Papua Bekali Anggota Polri Tehnik Pembuatan Pakan...

Program SI-PILAR, Biro SDM Polda Papua Bekali Anggota Polri Tehnik Pembuatan Pakan Ternak Babi Fermentasi

Sentani- Anggota Polri Polda Papua dibekali Teknik pembuatan pakan ternak babi fermentasi dalam Program SI-PILAR (Polisi Pi/Pergi Belajar) yang dilakukan oleh Biro SDM polda Papua betempat di Balai Diklat Pertanian Kabupaten Jayapura, Selasa/22/3/22.

Iptu I Made Ambo Arjana, SH. MH., trainer/pelatih dari SDM Polda Papua pada kesempatan tersebut saat dimintai keterangan mengatakan, perlunya anggota Polri dibekali tentang ilmu-ilmu praktis termasuk pertanian dan peternakan. Ilmu-Ilmu praktis ini diharapkan mampu mereka menerapakannya kepada masyarakat.

“Yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa memberikan contoh kepada masyarakat cara membuat pakan ternak yang baik yang berasal dari bahan di sekitar kita seperti, batang pohon pisang, daun kelor, daun gamal, daun keladi dan sebagainya”. Kata Iptu I Made Ambo.

Tidak hanya itu, Dalam kesempatan itu juga, Iptu I Made Ambo Arjana, SH. MH. memberikan penekanan agar para peserta bisa mengenali bahan-bahan yang ada di lingkungan kita untuk dimanfaatkan bagi pakan ternak.

Lanjutnya, pemberian pakan dengan fermentasi akan lebih meningkatkan kualitas pakan itu sendiri sehingga akan membuat ternak lebih sehat dan memiliki daya tahan yang baik karena dalam proses fermentasi terdapat micro organisme baik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan ternak babi.

Perlu dikatehui bahwa, Program SI-PILAR merupakan terobosan kreatif biro SDM Polda Papua dimana dalam program ini biro, SDM mengajak seluruh personel untuk belajar hal-hal yang dapat bermanfaat bagi setiap anggota Polri diluar tugas-tugas rutin sehari-hari. Selain itu program ini juga ditujukan untuk menyiapkan setiap personel Polri untuk terjun langsung ke masyarakat dan dapat memberikan sumbangsih yang nyata kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments