Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Uncategorized Generasi Papua Bentuk Kelompok Muda Inspiratif Membangun Bumi Cenderawasih

Generasi Papua Bentuk Kelompok Muda Inspiratif Membangun Bumi Cenderawasih

Mimika- Bentukan Kelompok Papua Muda Inspiratif dalam membangun Tanah Papua mewujudkan kesejahteraan negri mendapatkan dukungan penuh dari Bapak Presiden Jokowidodo.

Bentukan kelompok ini bermula dari 21 orang pemuda-pemudi asli Papua dan Papua Barat yang berkuliah di dalam negri maupun luar negri bersatu dalam memberikan inovasi dan inspirasi kepada seluruh anak-anak Papua.

Bersama Dinas Pertanian dan Polri khususnya Binmas Noken, kelompok tersebut membuka lahan pertanian untuk mulai melakukan sebuah perubahan besar kepada generasi muda di seluruh Papua.

Saat ditemui Eka Kora menyampaikan bahwa lahan yang diberikan adalah bantuan dari pendamping kelompok ini yang berada di Pusat turun ke Pemerintah Daerah yang berada di KM 7 dan lahanya berkisar 1,5 Hektar.

“Awalnya kami masih belum tau apa yang harus kami lakukan dengan lahan sebesar ini, tetapi saya melihat di Media-media adanya Binmas Noken yang membuka Lahan pertanian juga membantu masyarakat papua yang ada disini,” tuturnya.

Lanjut, dari situlah saya meminta bantuan dari Dinas Pertanian dan Binmas Noken untuk menggandeng kami untuk mengolah tanah ini agar nantinya dapat bermanfaat.

Selain itu juga Eka Korwa mengajak para pemuda Papua dan Non Papua yang mencintai Tanah Papua, bersama-sama bergabung melalui kelompok ini untuk membangun, mensejahterakan, memajukan Papua di masa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments