Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Bertemu Kadis Prov Papua, Kasatgas Binmas Noken OPS Damai Cartenz Bahas Langkah...

Bertemu Kadis Prov Papua, Kasatgas Binmas Noken OPS Damai Cartenz Bahas Langkah Kasuari Sejahterakan OAP

Jayapura- Kasuari terus melangkah sejahterakan orang Papua. Demikian salah satu program unggulan BINMAS NOKEN OPS Damai Cartenz Papua, yang dikenal dengan sebutan nama KASUARI (kesejahteraan untuk anak negeri).

Melalui Program KASUARI, telah mempertemukan Kombes Pol Nanang Purnomo, S.H., M.H., selaku Ka Satgas Binmas Noken OPS Damai Cartenz Dengan Ir. Semuel siriwa, M.Si., Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua., Kamis/10/02/2022 di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Jayapura.

Kasatgas Binmas Noken OPS Damai Cartenz Kombes Pol Nanang Purnomo, S.H., M.H. pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan yaitu untuk bersilaturahmi dan menyampaikan salah satu program dari satgas Binmas Noken yaitu program Kasuari dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang pertanian, peternakan dan perikanan demi meningkatkan perekonomian masyarakat Papua.

“Kami telah membangun komunikasi antara Binmas Noken dan Dinas pertanian dan pangan provinsi Papua untuk sama-sama kita bergandengan tangan melayani masyarakat Papua dengan satu tujuan yaitu tercapainya perekonomian masyarakat Papua yang baik. Tutur kasatgas Binmas Noken Kombes Pol Nanang Purnomo, S.H., M.H.”

Pada pertemuan itu juga, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Ir. Semuel siriwa, M.Si., juga Mengucapkan terimakasih kepada Kasatgas Binmas Noken OPS Damai Cartenz Kombes Pol Nanang Purnomo, S.H., M.H., atas kunjungannya ke kantor Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua.

“Terimakasih atas rencana program yang baik untuk mensejahterakan masyarakat Papua. Kami dari Dinas Provinsi akan bantu meminta ke Dinas Kabupaten dimana lokasi yang cocok untuk dilaksanakan program Kasuari tersebut, nantinya akan diberikan rekomendasi dari Dinas Kabupaten. Dinas Provinsi mempunyai stok benih beberapa jenis sayuran yang nanti akan dibantu difasilitasi untuk mendukung program Kasuari.” Kata Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Ir. Semuel siriwa, M.Si.

Lanjutnya, Ada 4 rekomendasi yaitu peternakan babi, perkebunan kopi, ubi jalar dan pisang yang mungkin bisa berkembang dengan baik di wilayah pegunungan.

Dikatakannya juga bahwa, Dinas Pertanian dan Pangan juga siap membantu mengirimkan penyuluh untuk membantu meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi para petani dan peternak di wilayah-wilayah yang dilaksanakan program Kasuari guna meningkatkan kualitas dari hasil pertanian dan peternakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments