Jumat 26 April, 2024
Beranda Uncategorized Kasatgas Humas Nemangkawi Meninjau Spot Binaan Binmas Noken di Kampung Wesakma

Kasatgas Humas Nemangkawi Meninjau Spot Binaan Binmas Noken di Kampung Wesakma

Wamena – Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH meninjau langsung beberapa spot binaan Binmas Noken yang ada di Kampung Wesakma, Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (29/12/2021) sore.

Dalam kunjungannya tersebut Kasatgas Humas bertemu dengan bapak Alpius Lagoan untuk meninjau spot pertanian, perikanan dan peternakan milik bapak Alpius yang menjadi binaan dari Binmas Noken Polri.

Ka Korwil Binmas Noken Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S. Sos, M. Ap menyatakan bahwa Polri melalui Binmas Noken memiliki program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) yang meliputi Pertanian, Peternakan dan Perikanan. Dalam program tersebut personel Binmas Noken memberikan bantuan kepada warga binaan berupa bibit, baik itu bibit sayur-sayuran maupun ternak dan bibit ikan air tawar.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam hal ketahanan pangan di Kabupaten Jayawijaya. Dimana masyarakat sangat senang dan antusias atas kedatangan kami guna menjalin kerjasama di berbagai sektor perekonomian,” ucap Kakorwil Binmas.

Sementara itu Sekertaris Kampung Wesakma bapak Alpius Lagoan mengungkapkan terimakasih banyak kepada Binmas Noken yang telah menjalin kerjasama dengan masyarakat di Kampung Wesakma selama kurun waktu 2 Tahun belakangan.

“Kami sangat senang atas kunjungan Binmas Noken Polres Jayawijaya beserta bapak Kasatgas Humas Nemangkawi dalam meninjau Spot Binaan di bidang Pertanian, peternakan dan perikanan yang telah kami olah di Kampung Wesakma,” ucapnya.

Bapak Alpius Lagoan juga menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung program yang telah digagas oleh Polri melalui Binmas Noken, yang mana dengan hasil yang diperolehnya kini ia dapat membiayai kehidupan keluarganya dalam hal pendidikan.

Selain melihat spot binaan Binmas Noken, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi secara door to door oleh Tim Vaksinator dari Polres Jayawijaya kepada masyarakat yang ada di Kampung Wesakma.

Tampak keunikan dalam kegiatan vaksinasi tersebut dimana terlihat masih ada masyarakat yang masih menggunakan pakaian adat khas Wamena saat mengikuti vaksinasi oleh tim dari Polres Jayawijaya di Kampung tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Animo Putra Putri Mamberamo Raya Daftar Casis Polri Tinggi, Yotam Bilasi Apresiasi Polres dan Polda Papua

Papua- Anggota DPR Papua dari Daerah Pengangkatan Saereri, Yotam Bilasi mengapresiasi Polres Mamberamo Raya yang dengan semangat...

Registration for National Police Recruitment in Papua Reaches 13 Thousand, Verification Reaches More than 9 Thousand

Jayapura- The integrated RIM admissions process for Fiscal Year 2024 in Papua has attracted the attention of...

Pendaftar Rekrutmen Polri di Papua Tembus 13 Ribu, Verifikasi Capai 9 Ribu Lebih

Jayapura- Proses penerimaan RIM terpadu Tahun Anggaran 2024 di Papua telah menarik perhatian banyak pendaftar secara daring,...

Recent Comments