Jumat 21 Januari, 2022
Beranda Uncategorized Kapolres Bersama Bupati Jayawijaya Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Pasar Potikelek dan Jibama

Kapolres Bersama Bupati Jayawijaya Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Pasar Potikelek dan Jibama

Wamena-Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei A. B., SE bersama Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE, M. Si meninjau langsung kegiatan gerai vaksinasi yang dilaksanakan di Pasar Potikelek dan Pasar Jibama Wamena, Selasa (28/12/2021) pagi.

Gerai vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemda Jayawijaya, Polres Jayawijaya dan Kodim 1702/Jayawijaya tersebut dibuka di tiga titik yakni Pasar Potikelek, Pasar Jibama dan Pasar Sinakma Wamena.

Bupati Jayawijaya menyatakan bahwa terkait angka vaksinasi di Kab. Jayawijaya yang masih rendah maka dari TNI dan Polri melakukan kegiatan vaksinasi di tempat umum sehingga dirinya selaku Bupati turun langsung untuk melihat sama-sama antusias masyarakat yang mengikuti vaksin cukup bagus.

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Pasar Potikelek saya lihat antusiasnya cukup bagus, hari ini kita ada tiga tempat vaksinasi yakni di Sinakma dari TNI dan Pasar Potikelek dengan Pasar Jibama dari Polri mudah-mudahan ini semua bisa berjalan dengan lancar dan angka vaksin di Jayawijaya bisa naik,” pungkas Bupati Jayawijaya.

Bupati juga menambahkan untuk target vaksinasi di Jayawijaya harus 70 %, dan sampai saat ini di Jayawijaya baru mencapai 30an % ini memang cangkupannya masih rendah karena ini tergantung kesadaran masyarakat saja. Dengan dilakukan kegiatan ini di tempat umum masyarakat bisa melihat sendiri bagaimana vaksinasi ini untuk kepentingan mereka sendiri.

Sementata itu Kapolres Jayawijaya mengungkapkan bahwa dari hasil koordinasi yang kita lakukan bersama Pemda bisa kita lihat hari ini ada tiga titik gerai yang kita buka dimana setiap gerai kita siapkan dokter dan tenaga medis dengan maksud agar masyarakat yang datang kesini mendapatkan surat vaksin.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin ini aman untuk kita bisa bepergian karena hampir di seluruh Indonesia apabila memasuki tempat pelayanan harus memiliki peduli lindungi, sehingga saya mengharapkan masyarakat yang ada di Jayawijaya ini bisa mendatangi gerai yang sudah dibuka,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyatakan bahwa terkait program percepatan vaksinasi ini dibuka gerai mulai tanggal 28 s/d 30 Desember 2021 dengan harapan masyarakat bisa menjangkau dengan menempatkan gerai di tempat-tempat umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Program Kasuari, Binmas Polsek Waris Datangi Warga Paintenda di Batas Negara RI-PNG

Keerom- PS Kanit Binmas Polsek Waris, Polres Keerom, BRIPKA ACHMAD,SH yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Dusun Paitenda, Distrik Waris, Perbatasan RI-PNG, jumat, 31...

Kasatgas Humas Nemangkawi Meninjau Spot Binaan Binmas Noken di Kampung Wesakma

Wamena - Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH meninjau langsung beberapa spot...

Satgas Bimas Noken Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas sudah ada pada kanal Operasional

Mamberamo Tengah – Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Nataru, Satgas Binmas Noken Polres Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Moga ASMIN POLONA untuk...

Binmas Noken Bantu Kegatan Panen, Para Petani Kacang Binaan Program KASUARI Wilayah Mamberamo Tengah

Papua- Program KASUARI (kesejahteraan untuk anak negeri) menghadirkan banyak perubahan di bumi Papua. Termasuk mendorong kemajuan petani, peternak dan pembudidaya ikan di...

Recent Comments