Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Uncategorized Kasat Binmas Polres Mimika Ajak Masyarakat Vaksin Melalui Radio Publik Mimika

Kasat Binmas Polres Mimika Ajak Masyarakat Vaksin Melalui Radio Publik Mimika

Mimika – Kasat Binmas Iptu Paulus Randeratu,SE, melakukan Dialog Interaktif dalam rangka upaya percepatan Vaksinasi Covid-9 bertempat di ruangan Radio Publik Mimika Jalan Cenderawasih Timika, Selasa (21/12/2021).

Dalam dialog interaktif tersebut Kasat Binmas menjelaskan dan menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resor Mimika mengajak dan menghimbau kepada masyarakat mari kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan dimana kita tinggal.

“Saat ini Polres Mimika masih terus berupaya kerjasama dengan Dinkes, TNI-AD, TNI-AL dan Relawan melakukan percepatan vaksinasi guna mendukung program pemerintah untuk mencapai 70 persen sebelum kita masuk pada tahun baru 1 Januari 2022 di Kabupaten Mimika.

Selain Kasat Binmas juga hadir dalam memberikan himbauan kamtibmas adalah Pdt. Ferdinan Hukubun,S.Th dari Ketua Klasis GPI Papua, Ketua FKUB Kabupaten Mimika Agnatius Adii dan Ketua Forum Komunikasi Kewaspadaan Dini Kabupaten Mimika Luky Mahakena.

Dimana Ketiga Narasumber ini menjelaskan tentang bagaimana masyarakat Kabupaten Mimika turut berpatisipasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama dalam lingkungan tempat tinggal.

Pdt. Ferdinan Hukubun,S.Th mempertegaskan lagi kepada masyarakat bahwa jaga keamanan dan keteriban terutama kita selaku masyarakat harus jadikan diri kita sebagai Polisi dimana kita berada. Sehingga mampu menciptakan situasi yang aman dan nyaman. Juga kepada masyarakat dalam rangka Natal dan Tahun baru ini jangan kita hanya duduk mengkonsumsi minuman keras yang ujungnya mabuk buat keributan dilingkungan yang membuat masyarakat setempat rasa tidak nyaman,” jelasnya.

“Kemudian ditambahkan Ketua FKUB mari kita masyarakat Kab. Mimika baik yang beragama Nasrani, Agama Islam, Hindu dan Budha sama-sama menunjukan toleransi antara umat beragama, saling menjaga dan juga saling menjunjung tinggi kekompakan kebersamaan yang menciptakan suasana Natal dan Tahun dengan aman dan damai,” ujarnya.

Terakhir yang disampaikan oleh Kasat Binmas yakni, bulan Desember ini merupakan hari besar Agama Kristen merayakan Natal tanggal 25 Desember 2021 dan kita semua akan menyambut tahun baru 1 Januari 2022.

“kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban dengan harapan kita semua masuk ditahun baru dengan keadaan yang aman, nyaman dan damai,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments