Kamis 19 Mei, 2022
Beranda Uncategorized Kepolisian Papua Melalui Binmas Noken Turut Memajukan Petani Lebah Madu Wilayah Jayawijaya.

Kepolisian Papua Melalui Binmas Noken Turut Memajukan Petani Lebah Madu Wilayah Jayawijaya.

Jayawijaya- Keanekaragaman floral dan fauna Papua telah menjadi daya tarik Provinsi Papua. Demi menjaga kelestarian tersebut, budidaya lebah dirasa perlu. Selain mempercepat proses penyerbukan, produksi madu kini menjadi komoditas yang membantu perekonomian penduduk asli Papua.

Binmas Noken melalui program KASUARI (Kesejahteraan bagi anak negeri) memiliki keunggulan dalam membantu komunitas petani dan peternak di Papua. Termasuk budidaya lebah madu yang menjadi binaan Binmas Noken Jayawijaya.

Seperti yang dilakukan AKP  Harbani Paruki.S.Sos.M.A.P., BRIPKA Yan H.Mensen, BRIGPOL  Jhon .S.Rewang yang mengunjungi Bapak Riki Lani di Kampung Yagara.Distrik Walesi.Kab.Jayawijaya pada Jumat 10 Desember 2021 Pukul 10.00 WIT.

Kegiatan diawali dengan kunjungan Binmas Noken ke spot ternak madu Binaan Binmas Noken, dan disamnutboleh istri dari Bpk Riki Lani. Ternak madu didapati dalam kondisi baik.

Anggota Binmas Noken juga memberikan himbauan kamtibmas kepada keluarga bapak Riki Lani untuk membantu TNI dan POLRI  menjaga situasi kamtibmas Menjelang Hari Natal 25 Desember 2021 dan  menyambut Tahun baru 1 Januari 2022  agar kampung Yagara tetap aman  dan kondusif.

Selain itu personil Binmas Noken mengingatkan keluarga bapak  Riki  bahwa Virus corona sampe saat ini belum berakhir,karena itu tetap untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam penanganan pencegahan virus Corona/covid 19 dan mengikuti aturan New Normal saat ini dengan  cara memperhatikan prokes.

Ajakan agar tidak terpengaruh dgn Isu-Isu saat ini atau berita yang  tidak jelas, tidak mengikuti kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab dan lain sebagainya yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga  terutama Bangsa dan Negara.

Keluarga bapak Riki Lani Menerima Baik kedatangan personil dan juga nerima baik pesan kamtibmas,tetap mau bekerjasama dengan Binmas Noken dan Mendukung Program Binmas Noken Seterusnya/selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

LMA Kab. Sarmi : Bersama Kita Jaga Ikatan Persaudara Antar Suku dan Ras Serta Agama

Sarmi - Bertempat di Kantor Sekertariat Biro Bantuan Hukum Lembaga Adat Papua Kab. Sarmi, Jln Kampung Tafarewar, Distrik Sarmi, Kab. Sarmi, Telah...

Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati Sarmi, Tokoh Masyarakat Himbau Wujudkan Kota Ombak Aman dan Damai

Sarmi - Solidaritas Pemuda Adat Sarmi Bpk Simon P. Saumen, SP (Mantan Kepala Distrik Sarmi Selatan menggelar Deklarasi Pernyataan Sikap mendukung situasi...

Peduli Kesejahteraan, Binmas Noken Intan Jaya Cek Perkembangan Kebun Milik Warga Binaan

Sugapa - Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz menyambangi kebun milik Tokoh Pemuda Noben Sondegau yang bertempat di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa,...

Aksi Kemanusiaan Tak Henti – Hentinya Dilakukan Tim Medis Binmas Noken Polri

Sugapa - Aksi kemanusiaan yang dilakukan Tim Medis Binmas Noken Polri tak ada hentinya, kali ini 2 orang masyarakat Intan Jaya yang...

Recent Comments