Jumat 21 Januari, 2022
Beranda Uncategorized Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Salah satu yang diperhatikan oleh Binmas Noken adalah generasi pucuk Papua atau anak anak asli Papua. Program ini dinamakan “SI IPAR” dan dilaksanakan untuk anak – anak usia dini Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Kegiatan SI IPAR dilaksanakan  Binmas Noken Jayapura pada Selasa, 07 Desember 2021 – Pukul 10.00 WIT. Kegiatan diawali dengan mengumpulkan anak – anak usia diri yang merupakan warga masyarakat Suku Nyau dari Negara PNG yang sudah hampir 2 ( Dua ) Tahun telah bergabung menjadi warga Negara Indonesia bersama Orang tuanya. Dan ikut serta dalam pelaksanaan tersebut yaitu Kepala Kampung Mosso ( Bpk. Agus Wepa foa ).

Tim Binmas Noken mengajarkan cara mengucapkan kata dalam suatu kalimat dengan menggunakan Bahasa Indonesia agar bisa dimengerti oleh anak – anak tersebut.

Tim juga mengajak agar tetap selalu mencintai NKRI dan juga harus mempunyai kenginan dan semangat untuk bersekolah agar menjadi seseorang yang berguna untuk Keluarganya maupun kepada bangsa dan negara Indonesia.

Kegiatan diahiri dengan pembagian bingkisan kepada anak – anak.

Kegiatan ini memunculkan hubungan komunikasi yang baik antara Satgas Binmas Noken dengan Anak – anak Kampung Mosso yang didampingi oleh Kepala Kampung Mosso dan Masyarakat Kampung Mosso ikut serta mendukung giat SI IPAR yang akan dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Wil. Kota Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Program Kasuari, Binmas Polsek Waris Datangi Warga Paintenda di Batas Negara RI-PNG

Keerom- PS Kanit Binmas Polsek Waris, Polres Keerom, BRIPKA ACHMAD,SH yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Dusun Paitenda, Distrik Waris, Perbatasan RI-PNG, jumat, 31...

Kasatgas Humas Nemangkawi Meninjau Spot Binaan Binmas Noken di Kampung Wesakma

Wamena - Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH meninjau langsung beberapa spot...

Satgas Bimas Noken Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas sudah ada pada kanal Operasional

Mamberamo Tengah – Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Nataru, Satgas Binmas Noken Polres Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Moga ASMIN POLONA untuk...

Binmas Noken Bantu Kegatan Panen, Para Petani Kacang Binaan Program KASUARI Wilayah Mamberamo Tengah

Papua- Program KASUARI (kesejahteraan untuk anak negeri) menghadirkan banyak perubahan di bumi Papua. Termasuk mendorong kemajuan petani, peternak dan pembudidaya ikan di...

Recent Comments