Jumat 21 Januari, 2022
Beranda Uncategorized Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), Rabu (01/12/21).

Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya tetap mengedepankan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tentu Polri akan jaga situasi Kamtibmas. upaya-upaya yang dilakukan upaya preemtif, melakukan upaya pencegahan,” terang Kombes Pol. Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (30/11/21).

Jajaran Polri melakukan upaya-upaya preemtif atau pencegahan agar situasi kamtibmas di Bumi Cenderawasih tetap aman terkendali. Kepolisian mengedepankan upaya-upaya edukasi dan sosialisasi terkait dengan keamanan dan ketertiban.

“Pada prinsipnya kami jaga situasi kamtibmas aman dan terkendali,” terang Perwira Menengah Divisi Humas Polri.

Satgas Nemangkawi yang bertugas melakukan pengamanan wilayah Bumi Cenderawasih dari gangguan keamanan KKB menyatakan tak akan mempertebal pasukan yang dikerahkan untuk mengantisipasi gangguan selama 1 Desember nanti.

Ditempat berbeda, Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius Fakhiri mengaku pihaknya mengelar cipta kondisi dengan menggandeng tokoh masyarakat saat 1 Desember. Ia mengatakan cipta kondisi agar umat Kristiani dapat mempersiapkan diri menyambut Natal yang diawali dengan Minggu Advent.

Pihak kepolisian juga melarang penjualan minuman keras atau minuman beralkohol karena gangguan kamtibmas sering berawal dari miras.

“Mudah-mudahan masyarakat tidak terpancing melakukan hal-hal yang tidak diinginkan hingga dapat mengganggu kamtibmas,” tutur Kapolda Papua.

Informasi yang beredar di media sosial, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) berencana mengibarkan Bendera Bintang Kejora pada Rabu besok dalam rangka HUT OPM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Program Kasuari, Binmas Polsek Waris Datangi Warga Paintenda di Batas Negara RI-PNG

Keerom- PS Kanit Binmas Polsek Waris, Polres Keerom, BRIPKA ACHMAD,SH yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Dusun Paitenda, Distrik Waris, Perbatasan RI-PNG, jumat, 31...

Kasatgas Humas Nemangkawi Meninjau Spot Binaan Binmas Noken di Kampung Wesakma

Wamena - Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH meninjau langsung beberapa spot...

Satgas Bimas Noken Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas sudah ada pada kanal Operasional

Mamberamo Tengah – Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Nataru, Satgas Binmas Noken Polres Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Moga ASMIN POLONA untuk...

Binmas Noken Bantu Kegatan Panen, Para Petani Kacang Binaan Program KASUARI Wilayah Mamberamo Tengah

Papua- Program KASUARI (kesejahteraan untuk anak negeri) menghadirkan banyak perubahan di bumi Papua. Termasuk mendorong kemajuan petani, peternak dan pembudidaya ikan di...

Recent Comments