Senin 6 Desember, 2021
Beranda Uncategorized Binmas Noken Beri 500 Bibit Ikan Bagi Pembudidaya Ikan di Kampung Wasur, ...

Binmas Noken Beri 500 Bibit Ikan Bagi Pembudidaya Ikan di Kampung Wasur,  Merauke

Papua- Binmas Noken dan gerakan KASUARI (Kesejahteraan untuk anak negeri) perlahan tetapi pasti menjangkau semua petani, pembudidaya ikan, peternak dan pedagang di seluruh kota, kabupaten bahkan pelosok Papua.

Dari ujung timur Papua, kabupaten Merauke, Binmas Noken wilayah Merauke melaksanakan KASUARI dengan berbagi bibit ikan nila pada pembudidaya ikan di kampung Wasur Kabupaten Merauke.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu 31 Oktober 2021 Pukul 09.30 WIT dengan dihadiri Personil Binmas Noken yaitu AKP Makruf Suroto, AIPDA Sudoko, BRIPKA Lutfi Eko A.P menuju spot Budi daya ikan nila milik  Bpk IDEL PONSIS CAMBU.

Setibanya di spot tersebut, tim Binmas Noken Merauke memberikan support dan menghimbau Bpk Idel Ponsis untuk  merangkul penduduk warga Papua lainnya dalam mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Bpk IDEL PONSIS CAMBU dengan budi daya ikan nila. Sehingga nantinya dapat berkembang biak dan mendatangkan keuntungan untuk menunjang perekonomian keluarga.

Personil Binmas juga menghimbau  Bpk IDEL PONSIS CAMBU untuk tetap menekuni usahanya dan mengajak saudara maupun tetangga untuk membuat usaha apa saja yang nantinya bisa menghasilkan  sehingga dapat membantu ekonomi dalam keluarga terlebih ditengah Pandemi covid-19 ini harus tetap berkarya untuk memenuhi kebutuhan hodup.

Kunjungan diahiri dengan penyerahan dan pelepasan  bibit ikan nila di kolam milik Bpk Idel. Ungkapan terimakasih atas dukungan 500 ikan nila tersebut terucap dari Bpk Idel, beserta harapan ke depannya warga sekitar akan mengikuti jejak budi daya ikan tersebut. Selainnitu dukungan juga diberikan kepada Binmas Noken untuk terus melaksanakan program yang memberdayakan masyarakat tersebut, salah satunya program KASUARI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments