Sabtu 20 April, 2024
Beranda Uncategorized Perhatian Binmas Noken Kepada Kelompok Tani Wilayah Jayawijaya Melalui Program KASUARI

Perhatian Binmas Noken Kepada Kelompok Tani Wilayah Jayawijaya Melalui Program KASUARI

Papua- Tanah Papua merupakan tanah yang sangat subur dan kaya. Segi pertanian masih belum digarap secara maksimal oleh penduduk asli maupun pendatang. Menyikapi hal ini, Binmas Noken dengan program-program pemberdaya masyarakatnya, menaruh perhatian pada kelompok Tani di Papua, salah satunya dalam program KASUARI (kesejahteraan bagi anak negeri).

Binmas Noken wilayah Jayawijaya pada Jumat, 29 Oktober 2021 Pukul 10.00 WIT s/d 10.45 WIT melaksanakan program KASUARI dengan mengunjungi Bpk.Matius Matuan, sekaligus melaksanakan panen sayuran Bersama di kebun Pertanian Binaan Binmas Noken di Kampung Woma,Distrik Woma,Kabupaten Jayawijaya.

Personil yang hadir antara lain AKP Poltak Sihombing, IPTU Made Sujana, A K P Harbani Paruki.S.Sos.M.A.P, Bripka Yan H.Mnsen, Brigpol Jhon Stenly Rewang. Tim binmas Noken tiba di Kediaman Bpk.Matius Matuan sekaligus berkordinasi terkait kamtibmas maupun memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada bapak matius dan keluarga.

Tim Binmas Noken selanjutnya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Bpk.Matius sebagai Kepala kampung agar membantu TNI dan POLRI untuk menjaga kamtibmas pada umumnya di kab. Jayawijaya. Pesan kamtibmas tersebut diharapkan turut disebarkan kepada warga sekitar, sehingga tidak terhasut dengan isu negatif maupun berita Hoax, yang tidak jelas dan dapat meresahkan masyarakat dan dipicu oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.

Kegiatan selanjutnya bersama keluarga Bapak matius melaksanakan panen sayuran di kebun Binaan Binmas Noken. Hasil panen tersebut di beli oleh personil Binmas Noken, dalam panen bersama personil meringankan kendala pemasaran dari Bapak matius matuan dengan membeli hasil tersebut.

Bapak Matius Matuan bercerita terkait kendala pemasaran hasil kebunnya, sehingga pers Binmas Noken Bersama Bapak AKP Poltak Sihombing mewakili bapak kapolres dalam hal panen raya hasil kebun binaan Binmas Noken di kampung Woma memberi solusi untuk sounding kepada anggota di polres maupun polsek untuk turut membeli hasil kebun tersebut.

Bpk.Matius Matuan mengucapkan Banyak trimakasih atas kunjungan pers Binmas Noken yang memberikan Pesan,Himbauan kamtibmas dan juga mengucapakan trimakasih kepada Pinpinan Binmas Noken yang suda membina kami sehingga hasil kebun saat ini bisa bersama kapolres jayawijaya untuk menghadiri panen raya bersama di kebun Binaan Binmas Noken.

Bapak Matius dan keluarga tetap mau membantu TNI/POLRi untuk bersama menjaga kamtibmas dan “apabila ada gangguan kami akan informasikan kepada pihak berwajib Polri.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

The government through PT. Freeport Indonesia is fostering young indigenous OAP entrepreneurs through the Papuan Bridge Program

Mimika– PT Freeport Indonesia (PTFI) is improving the skills of native Papuan sons and daughters through the Papuan Bridge Youth Entrepreneurship Program...

Pemerintah Melalui PT.Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Asli OAP melalui Papuan Bridge Program

Mimika– PT Freeport Indonesia (PTFI) meningkatkan keterampilan putra-putri asli Papua melalui Papuan Bridge Program Youth Entrepreneurship (PBP YET), sebuah program yang dibuat...

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Recent Comments