Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Uncategorized Anggota DPRD Nabire Komisi A Menolak Segala Bentuk Kegiatan Organisasi Terlarang di...

Anggota DPRD Nabire Komisi A Menolak Segala Bentuk Kegiatan Organisasi Terlarang di Nabire

Nabire – Perkembangan situasi keamanan di Kabupaten Nabire dengan adanya isu – isu yang berkembang tentang situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Nabire, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Nabire menyampaikan memberikan dukungan sebesar – besarnya kepada pihak keamanan dalam hal ini TNI – POLRI dan Sat Pol-PP.

“Saya sebagai Anggota DPRD Nabire dari Komisi A yang membidangi politik, hukum, dan keamanan, saya memberikan pernyataan bahwa situasi kemanan di Kabupaten Nabire kami memberikan dukungan sebesar – besarnya kepada pihak keamanan dalam hal ini TNI – POLRI dan Sat Pol-PP untuk melakukan patroli kamtibmas sesuai dengan SOP yang berlaku,” kata Sabena Inggeruhi, Jumat (22/10/2021).

“Kami juga menyampaikan kepada pihak – pihak dan sangat meminta kepada aparat keamanan untuk menindak tegas organisai – organisasi atau kelompok – kelompok yang sangat bertentangan dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku sehingga Kabupaten Nabire ini tetap aman terkendali sehingga kehidupan bermasyarakat dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Setiap warga negara yang ada di Kabupaten Nabire memiliki hak asasi dan hak yang sama di depan hukum lebih khusus hak mendapat jaminan kemanan sehingga kami sangat mendukung pihak aparat keamanan dalam hal ini TNI – POLRI lebih khusus POLRI yang mempunyai tugas khusus kamtibmas untuk menjaga keamanan.

“Apabila ada kelompok – kelompok yang ingin mengganggu situasi kemanan di Kabupaten Nabire kami mendukung semua penegakan hukum dan proses kamtibmas yang berlaku,” lanjutnya.

Sebagai anggota DPRD dan saya juga sebagai anak asli di Kabupaten Nabire yang datang dari salah satu suku terbesar di Kabupaten Nabire yaitu dari Suku Yeresiam Gua dan sebagai humas pada suku tersebut serta saya juga menghimbau untuk kepada pihak – pihak yang mencoba – coba mengganggu di Kabupaten ini. “Kota kami dan tanah leluhur kami, saya ingin Nabire ini tetap terjaga dalam situasi aman damai sehingga kita semua dapat beraktivitas seperti biasa, apabila ada kelompok – kelompok kriminal maupun kelompok – kelompok organisasi terlarang yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan sehingga mengganggu situasi keamanan di kota Nabire, kita memberikan dukungan sepenuhnya kepada pihak aparat dalam hal ini TNI – POLRI untuk menindak sesuai dengan prosedur yang diamanatkan dalam undang – undang,” tegas Sabena Inggeruhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments