Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Uncategorized Binmas Noken Nemangkawi Perhatikan Kesehatan Para Pengungsi Peristiwa Yahukimo

Binmas Noken Nemangkawi Perhatikan Kesehatan Para Pengungsi Peristiwa Yahukimo

Papua- Keberadaan pengungsi tragedi yahukimo, yangs ebagian besar didominasi suku Yali, saat ini masih berada di Gereja Gidi Evanhastia Dekai. Menyikapi hal ini, Binmas Noken Wilayah Yahukimo rutin melaksanakan pengecekan sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi warga tersebut.

Seperti yang dilaksanakan pada Selasa, 19 Oktober 2021 pukul 08.30 WIT . Iptu Joni Linggi, Bripka Soleman F, SE, Bripka I Gusti Komang Jaya. W, SE, Brigpol Maikel E. Korwa (Bhabinkamtibmas), Bripda Restu. A. (Bhabinkamtibmas) melaksanakan pengecekan dan sambang kepada warga pengungsi Suku Yali.

Setibanya tim Binmas Noken di lokasi, kedatangan mereka di sambut dengan baik oleh Kepala Suku Yali Bpk Epenius Amohoso beserta Masyarakat Suku Yali yang saat ini masih mengungsi di Gerja Gidi Evanhastia Dekai.
Pada kunjungan tersebut, tim Binmas Noken beserta Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang, karna saat ini Pihak keamanan baik TNI / POLRI bekerja sama dengan Pemda Kab. Yahukimo dan Tokoh Masyarakat untuk menciptakan situasi di Kab. Yahukimo kembali aman, damai dan sejahtera sesuai dengan slogan Pemda Kab. Yahukimo.

Iptu Johni Linggi juga menginfokan agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu – isu yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya serta selalu terapkan protokol kesehatan guna memutuskan Rantai penyebaran Covid – 19.
Salah satu warga, yaitu Kepala Suku Yali Bpk Epenius Amoshoso bertanya kepadaTim Satgas Binmas Noken terkait ada beberapa masyrakat suku Yali dimana Rumah dan kendaraannya di bakar saat kejadian pada hari minggu tanggak 03 Oktober 2021 ada masyarakat yang kehilangan surat – surat penting seperti Kartu Kelurga, KTP, Akta Lahir dan Ijazah.

Tim Satgas Binmas Noken menyampaikan solusi kepada masyarakat Suku Yali tentang pengurusan surat – surat, bagi masyarakat surat – surat seperti KTP, kartu keluarga, ijazah, Akta Lahir agar Bapak Kepala Suku Yali mengumpulkan nama – nama masyarakat dan surat – surat yang terbakar kepada tim Binmas Noken, yang nantinya akan bersama – sama kepala Suku dan Masyarakat mengurus baik di Posko. Atas solusi tersebut, Kepala Suku Yali bpk Epenius Amoshoso dan Masyarakat suku Yali mengucapkan terimakasih, juga atas fasilitas kesehatan dan kehadiran Binmas Noken.
Bagi warga yang mengalami sakit dan tidak enak badan juga disarankan agar tidak segan untuk segera berobat karna di Posko Pengungsian selalu ada Tim Kesehatan yang selalu melayani masyarakat Suku yali di Posko Pengungsian untuk di tindaklanjuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments