Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Uncategorized Program KOTEKA Binmas Noken Tolikara Silaturahmi Dengan Pendeta Agus Kogoya

Program KOTEKA Binmas Noken Tolikara Silaturahmi Dengan Pendeta Agus Kogoya

Papua- Kerukunan antar umat beragama merupakan prioritas di negara majemuk seperti Indonesia. Keberadaan ragam suku dan budaya dapat membuka celah perselisihan antar kelompok, seperti halnya di Yahukimo minggu lalu.

Oleh karenanya satuan preentif jajaran kepolisian Polri wilayah Papua, yaitu Binmas Noken Polri gencar melaksanakan kegiatan KOTEKA (Komunikasi antar tokoh elit politik, tokoh masarakat dan tokoh agama). Salah satunya dilaksanakan oleh Binmas Noken Tolikara, melalui kegiatan kunjungan kepada Pendeta Agus Kogoya.

Kegiatan dilaksanakan pada Kamis,14 Oktober 2021 pukul 09.30 WIT di Komplek Perumahan GIDI di Desa Ebenezer Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara.

Personil Binmas Noken yang hadir antara lain Iptu Widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan p. Bonay, AKP Sarwoko, S.Sos dan Briptu Pilipus Samtai.

Pada kunjungan pagi hari tersebut, terdapat bahasan seputar kamtibmas Kabupaten Tolikara dengan Bpk Pdt Agus Kogoya. Hal tersebut diawali dengan ucalan terimakasih tim Binmas Noken kepada Bpk Pdt Agus karena berkenan menerima kedatangan tim untuk bersilaturahmi bersama Pengurus dan warga Jemaat Klasis Gidi di Desa Ebenezer Distrik Karubaga.

“Kami mengajak kepada Bpk Pdt. Agus Kogoya selaku Tokoh Agama dan Pengurus serta Warga Jemaat untuk bersama sama  menjaga sitkamtibmas di Wilayah Tolikara ini kiranya tetap dalam kondisi yang Aman dan kondusif, agar kegiatan kegiatan masyarakat maupun  kegiatan Pelayanan keagamaan di lingkungan Gereja Gidi ini bisa berjalan lancar dan aman.” Ungkap Iptu Widada

Harapan juga disampaikan tim Personil Binmas Noken kepada bpk Pdt. Agus Kogoya selaku Ketua Klasis untuk selalu menghimbau para Pemimpin Gereja dan Pemuka Agama serta seluruh warga Jemaat Gereja Gidi di wilayah Tolikara  agar senantiasa bergandengan tangan untuk dapat bekerjasama , bahu membahu serta bersama sama membantu Satgas Binmas  dalam menjaga keamanan dilingkungan masing – masing agar tetap aman, sehingga akan berdampak pada sitkamtibmas di Kabupaten Tolikara yang  kondusif.

Pdt Agus Kogoya selaku tokoh agama yang dituakan juga diharapkan dapat merangkul semua Tokoh dan Elemen serta seluruh pengurus agar selalu rukun dan kompak dalam melakukan pelayanan kepada Jemaat. Sehingga jika terjadi perselisihan Antar pengurus klasis maupun permasalahan lainnya dapat  dikomunikasikan dengan baik dan diselesaikan secara internal sesuai dengan AD dan ART yang ada di Klasis Gidi.

Bpk Pdt. Agus Kogoya selaku Tokoh Agama dan Ketua Klasis Gidi selanjutnya menyambut baik kehadiran Satgas Binmas dan bersedia bekerjasama serta akan mendukung program 2 yg akan dilaksanakan di wilayah Tolikara, kaitanya dengan keamanan dan Kesejahteraan Warga.

Bpk Pdt. Agus Kogoya dan  Warga Jemaat memahami bahwa Kamtibmas dapat terwujud apabila Warga masyarakat mendukung dan bekerjasama dengan Petugas dan pemerintah. Karena Polisi dan Masyarakat mempunyai kewajiban menjaga keamanan dan merupakan Mitra dalam hal memelihara keamanan ketertiban ditengah Masyarakat

Pukul  10.30 WIT, Satgas Binmas menyerahkan 2 ( dua ) buah Alkitab dan Paket Sembako kepada Bpk Pdt. Agus Kogoya sekaligus menutup kegiatan KOTEKA tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments