Kamis 19 Mei, 2022
Beranda Uncategorized Tanamkan Sikap Peduli Pada Kelestarian Lingkungan, Satuan Binmas Berikan Edukasi Tanaman...

Tanamkan Sikap Peduli Pada Kelestarian Lingkungan, Satuan Binmas Berikan Edukasi Tanaman Dan Hewan Endemik Papua

Karubaga – Bertempat di Taman Baca Kemala Desa Kolengger, melalui program Binmas Noken Polisi Pi Ajar (SI IPAR) Satuan Binmas Polres Tolikara hadir dan memberikan pendidikan kepada anak-anak usia sekolah, Sabtu (09/10).

Melalui Program Binmas Noken Polisi Pi Ajar (SI IPAR), Kapolres Tolikara AKBP Muhammad Jafar melalui Kasat Binmas Iptu Widada bersama anggota Bhabinkamtibmas menyambangi dan memberikan edukasi pendidikan kepada anak-anak usia dini..

Kasat Binmas Iptu Widada pada kesempatannya mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya hadir dan memberikan pengajaran membaca, pengetahuan hewan dan tumbuhan endemik papua, etika dalam berbicara dan bergaul, dan mengasah keberanian untuk berdiri serta berbicara di depan banyak orang serta menanamkan sifat peduli pada lingkungannya.

“Pada kesempatan kali ini kami memberikan sedikit pengetahuan kepada anak-anak ini mengenai beragam-ragam tanaman endemik dan hewan-hewan asli papua dan mengingatkan bahwa ada beberapa hewan dan tanaman ini merupakan mahluk hidup yang terancam punah,” ucap Kasat Binmas.

Ia menambahkan bahwa selain itu pihaknya memberikan pendidikan budi pekerti dan sopan santun serta tata krama sehingga, kami harap mereka bertumbuh menjadi pemuda-pemudi yang baik dan berbudi luhur kedepannya, serta memiliki wawasan yang luas dan sopan dalam bersikap serta berperan dalam menjaga kelestarian alam Papua.

“Kami turut memberikan bantuan alat tulis kepada anak-anak ini sebagai bentuk perhatian kami dalam membantu meningkatkan taraf pendidikan dan wawasan anak-anak yang kesulitan mendapat akses pendidikan yang baik dan layak,” tutup Kasat Binmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

LMA Kab. Sarmi : Bersama Kita Jaga Ikatan Persaudara Antar Suku dan Ras Serta Agama

Sarmi - Bertempat di Kantor Sekertariat Biro Bantuan Hukum Lembaga Adat Papua Kab. Sarmi, Jln Kampung Tafarewar, Distrik Sarmi, Kab. Sarmi, Telah...

Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati Sarmi, Tokoh Masyarakat Himbau Wujudkan Kota Ombak Aman dan Damai

Sarmi - Solidaritas Pemuda Adat Sarmi Bpk Simon P. Saumen, SP (Mantan Kepala Distrik Sarmi Selatan menggelar Deklarasi Pernyataan Sikap mendukung situasi...

Peduli Kesejahteraan, Binmas Noken Intan Jaya Cek Perkembangan Kebun Milik Warga Binaan

Sugapa - Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz menyambangi kebun milik Tokoh Pemuda Noben Sondegau yang bertempat di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa,...

Aksi Kemanusiaan Tak Henti – Hentinya Dilakukan Tim Medis Binmas Noken Polri

Sugapa - Aksi kemanusiaan yang dilakukan Tim Medis Binmas Noken Polri tak ada hentinya, kali ini 2 orang masyarakat Intan Jaya yang...

Recent Comments