Jumat 21 Januari, 2022
Beranda Agama MRP Pokja Agama Apresiasi Binmas Noken Polri

MRP Pokja Agama Apresiasi Binmas Noken Polri

Yahukimo-Dekai- Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Kelompok Kerja (Pokja) Agama yang juga merupakan, Ketua Persatuan Wanita Kristen Indonesia Provinsi Papua, Ibu Dorince Mehue yang hadir brsama Satgas Binmas Noken OPS Nemangkawi di Kabupaten Yahukimo melihat langsung para pengungsi pasca penyerangan di gereja GIDI Evan Hestia Yahukimo minggu 3 Oktober lalu, dan turut serta bersama Binmas noken melakukan trauma healing dan Bantuan Sosial juga Pemeriksaan Kesehatan kepada para pengungsi, sabtu/9/10/2021.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutanya Ketua Persatuan Wanita Kristen Indonesia Provinsi Papua itu menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas Binmas Noken OPS nemangkawi dan Polres Yahukimo berserta Petugas TNI dan semua pihak-pihak yang telah memberikan dukungan serta membantu para pengunsi di Kabupaten Yahukimo ini.

“Saya Ibu Dorince Mehue dari Majelis Rakyat Papua (MRP), Pokja Agama sangat mengapresiasi Polri karena telah menjadi pelindung masyarakat dan telah melindungi bapak dan ibu serta anak-anak sekalian. Hari ini saya dengan keterpanggilan hati hadir bersama tim dari Binmas Noken OPS Nemangkawi yang dipimpin oleh Bapak Ka Satgas Binmas Noken, KBP Bagiyo Hadi Kurniyanto, S.I.K., datang tempat ini untuk dapat melihat langsung bagiamana keadaan bapak dan ibu sekalian”, Ungkapnya.

“Saya mewakili semua perempuan Papua ingin mengajak kita semua untuk mari kita menaikan puji dan syukur dan kepada TUHAN atas peristiwa ini dan kita yakin bahwa, setalah peristiwa ini, kabupaten yahukimo akan Aman dan Damai. Kepada bapak gembala GIDI saya pesan agar bapak dapat menyampiakan kepada seluruh umat Tuhan untuk bersama-sama kita Doakan Kabupaten Yahukimo agar Aman dan Damai.”, Tambahnya.

Lanjutnya, Saya sebagai perwakilan dari Lembaga Kultur dan juga Ketua Persatuan Wanita Kristen Indonesia Provinsi Papua saya mengingatkan kepada kita bahwa, kekuatan kita hanya semata-mata adalah Iman kita kepada TUHAN. Jangan membalas kejahatan dengan kejahatan tetapi mari kita hidup berdampingan satu sama lain dan saling memaafkan sebagaimana kita diajarkan untuk betapa pentingnya KASIH.

“Mewakili Majelis Rakyat Papua (MRP) Pokja Agama dan Juga seluruh Masyarakat Kabupaten Yahukimo, Persatuan Wanita Kristen Indonesia Provinsi Papua saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pihak POLRI dan TNI yang telah memberikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kami di Kabupaten Yahukimo ini. Tuhan memberkati POLRI dan TNI dengan berkat yang belimpah-limpah ganda. Terima Kasih”, Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Program Kasuari, Binmas Polsek Waris Datangi Warga Paintenda di Batas Negara RI-PNG

Keerom- PS Kanit Binmas Polsek Waris, Polres Keerom, BRIPKA ACHMAD,SH yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Dusun Paitenda, Distrik Waris, Perbatasan RI-PNG, jumat, 31...

Kasatgas Humas Nemangkawi Meninjau Spot Binaan Binmas Noken di Kampung Wesakma

Wamena - Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH meninjau langsung beberapa spot...

Satgas Bimas Noken Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas sudah ada pada kanal Operasional

Mamberamo Tengah – Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Nataru, Satgas Binmas Noken Polres Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Moga ASMIN POLONA untuk...

Binmas Noken Bantu Kegatan Panen, Para Petani Kacang Binaan Program KASUARI Wilayah Mamberamo Tengah

Papua- Program KASUARI (kesejahteraan untuk anak negeri) menghadirkan banyak perubahan di bumi Papua. Termasuk mendorong kemajuan petani, peternak dan pembudidaya ikan di...

Recent Comments