Selasa 17 Mei, 2022
Beranda Uncategorized Trauma Healing Satgas Binmas Yahukimo Bagi Anak Anak dan Perempuan Suku Yali

Trauma Healing Satgas Binmas Yahukimo Bagi Anak Anak dan Perempuan Suku Yali

Papua- Kerusuhan yang sempat terjadi di wilayah Yahukimo Papua 3 Oktober 2021 lalu, menyebabkan ribuan warga mengungsi,  gugurnya beberapa nyawa dan pembakaran fasilitas publik telah menyebabkan trauma bagi masyarakat, utamanya korban yang sebagian besar dari suku Yali.

Masyarakat  mengungsi di Mapolres Yahukimo saat ini kurang lebih 1000 orang terdiri dari Perempuan dan Anak-anak, dan masyarakat laki – laki dewasa mengungsi di aula gereja GIDI EDVENHASTIA dan Koramil.

Binmas Noken Polri wilayah Yahukimo pada 7 Oktober 2021 pukul 09.00 WIT melakukan trauma healing bagi perempuan dan anak anak Suku Yali wilayah Yahukimo. Personil Binmas tersebut dipimpin oleh Iptu Joni Linggi, bersama anggotanya Bripka Soleman F,  SE, Bripka I Gusti Komang Jaya. W, SE mengunjungi para  pengungsi di Mapolres Yahukimo.

Iptu Joni Linggi menghimbau kepada Masyarakat Suku Yali yang saat ini mengungsi di Mapolres Yahukimo kurang lebih 1000 orang terdiri dari perempuan dan anak – anak. “Adanya insiden penyerangan Suku Yali yang di lakukan oleh Suku Kimyal pada Hari minggu tanggal 03 Okteber 2021 dimana saat itu masyrakat Suku Yali melaksanakan Ibadah di gereja Gidi Brasa dan gereja Gidi Evanastia,  kami dari Pihak POLRI akan tetap bertindak tegas untuk mengungkap dan mencari pelaku penyerangan, pembakaran serta pembunuhan yang di lakukan oleh suku Kimyal.”

Selanjutnya Tim Satgas Binmas Noken menghimbau kepada masyarakat perempuan dan anak – anak suku Yali apabila masyarakat ada yang kurang enak badan (sakit) agar segera menyampaikan kepada tim selaku pihak keamanan untuk di tindak lanjuti.

Tim Satgas Binmas Noken juga menghimbau agar anak – anak dan perempuan masyarakat suku Yali  tetap tenang, karena saat ini tim satgas tindak, satgas gakum dan Polres Yahukimo serta TNI sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penyerangan, pembakaran, pembunuhan yang dilakukan oleh masyarakat suku Kimyal.

Tim Satgas Binmas Noken memberikan hiburan kepada anak-anak berupa cerita lucu guna menghilangkan rasa takut dan trauma dengan adanya insiden penyerangan dan selanjutnya Tim Satgas Binmas Noken memberikan bingkisan berupa permen, biskuit dan air mineral.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

LMA Kab. Sarmi : Bersama Kita Jaga Ikatan Persaudara Antar Suku dan Ras Serta Agama

Sarmi - Bertempat di Kantor Sekertariat Biro Bantuan Hukum Lembaga Adat Papua Kab. Sarmi, Jln Kampung Tafarewar, Distrik Sarmi, Kab. Sarmi, Telah...

Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati Sarmi, Tokoh Masyarakat Himbau Wujudkan Kota Ombak Aman dan Damai

Sarmi - Solidaritas Pemuda Adat Sarmi Bpk Simon P. Saumen, SP (Mantan Kepala Distrik Sarmi Selatan menggelar Deklarasi Pernyataan Sikap mendukung situasi...

Peduli Kesejahteraan, Binmas Noken Intan Jaya Cek Perkembangan Kebun Milik Warga Binaan

Sugapa - Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz menyambangi kebun milik Tokoh Pemuda Noben Sondegau yang bertempat di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa,...

Aksi Kemanusiaan Tak Henti – Hentinya Dilakukan Tim Medis Binmas Noken Polri

Sugapa - Aksi kemanusiaan yang dilakukan Tim Medis Binmas Noken Polri tak ada hentinya, kali ini 2 orang masyarakat Intan Jaya yang...

Recent Comments